Akbar Tanjung Dukung Airlangga Hartanto Kembali Pimpin Golkar

  • Bagikan
Akbar Tanjung

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Mantan ketua Golkar, Akbar Tanjung menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartanto, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar saat ini, untuk kembali maju dalam Musyawah Nasional (Munas) Partai Golkar.

“Airlangga merupakan sosok yang ideal untuk kembali menaikan kursi dan perolehan suara Partai Golkar. Apalagi Airlangga memiliki hubungan yang cukup baik dengan pemerintah, dibawah kepemimpinan Jokowi,” kata Akbar Tanjung saat berkunjung ke sebuah acara di Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/8).

Akbar melihat ada potensi kenaikan Partai Golkar kedepan, yang memiliki hubungan baik dengan Jokowi bisa menjadi pintu masuk partai Golkar.

“Dukungan DPD Golkar tingkat satu dan dua juga bagus dan dukungan itu mengarah kepada saudara Airlangga,” imbuhnya.

Menurutnya, Airlangga merupakan sosok ketum yang axisting, sehingga dukungan besar akan kembali didapatkan dalam Munas Golkar tahun ini.

Memang diakui Akbar dari sisi perolehan suara Golkar ada penurunan, tapi Golkar masih berada di dua besar dibawah PDI P dalam perpolitikan di Indonesia.

Pemilu 2014 lalu Partai Golkar mendapatkan kursi DPR 91 kursi, namun pada Pemilu 2019 ini, perolehan kursi menurun menjadi 85 kursi.

“Kedepan Golkar harus mengatur strategi yang terencana, dan program yang memumpuni agar dukungan naik, syukur-syukur kembali menjadi pemenang,” ucapnya.

Munas Partai Golkar sendiri direncanakan masih akan diselenggarakan pada Desember 2019 mendatang. Dengan salah satu agenda memilih Ketum Partai Golkar yang untuk periode 2019-2024.

Namun bursa pimpinan Ketua Umum Partai Golkar sudah mulai mencuat. Salah satunya adalah nama Airlangga yang digadang akan kembali memimpin partai berlambang Pohon Beringin ini. [jie/rmoljateng]

  • Bagikan