Letkol Susanto Jabat Kapendam IV/Diponegoro

SEMARANG, RAKYATJATENG – Penerangan Kodam IV/Diponegoro menggelar kegiatan Lepas Sambut Kapendam IV/Diponegoro dari Kolonel Arh Zaenudin S.H M.Hum kepada Letkol Kav Susanto S.I.P M.A.P di Kantor Pendam IV/Diponegoro, Senin (5/8).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir wartawan dari berbagai media massa yang tergabung wartawan unit Kodam IV/Diponegoro serta Jajaran Pendam IV/Diponegoro.

Sebelumnya telah dilaksanakan sertijab Kapendam IV/Diponegoro dari Kolonel Arh Zaenudin kepada Letkol Kav Susanto pada upacara yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi di Balai Diponegoro, Komplek Makodam IV/Diponegoro, Semarang.

Dalam sambutannya Kapendam lama, Kolonel Arh Zaenudin mengatakan, atas nama keluarga besar mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan hubungan baik yang terjalin selama ini.

“Saya mohon maaf kalau selama kurang lebih 1,5 tahun mungkin ada sesuatu yang kurang berkenan, namanya orang baru belajar. Saya berharap apa yang sudah kita kerjasamakan dan hubungan baik yang terjalin selama ini ke depan akan lebih baik di bawah kepemimpinan Letkol Susanto,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, banyak pengalaman selama bertugas sekira kurang lebih 16 bulan di Kodam IV/Diponegoro. Terlebih, di bawah kepemimpinannya Pendam IV/Diponegoro meraih juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-104 tahun 2019 kategori Penerangan.

“Saya yakin Pendam IV/Diponegoro akan lebih baik dibawah kepemimpinan Letkol Susanto ini. Saya yakin dan percaya insya Allah itu akan bisa terwujud,” katanya.

Selanjutnya Kolonel Arh Zaenudin akan menempati jabatan barunya sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0734/ Yogyakarta.

Sementara Letkol Kav Susanto yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Pendam IV/Diponegoro menyampaikan akan menjalankan amanah dengan baik. Dia pun mengapresiasi kinerja Pendam yang telah menorehkan banyak prestasi hingga tingkat nasional.

“Ini momen yang luar biasa, hari ini saya mendapat amanah yang luar biasa. Pendam IV/Diponegoro ini kan penuh dengan prestasi, saya masuk ke sini sudah luar biasa. Di sini alatnya lengkap, personelnya juga lengkap,” kata dia.

Dirinya berharap dukungan dari semua kalangan khususnya para insan pers.

“Saya beserta istri dan keluarga minta dukungan kepada seluruhnya, terutama rekan-rekan dari media agar saya dapat menjalan tugas dengan baik. Saya tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada dukungan dari semuanya,” pinta dia.

Acara berjalan cukup hikmat dan di lanjutkan dengan pemberian cinderamata, sesi foto bersama serta ramah tamah. (sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono