Hadiri Undangan Kelompok Tani, Syamsuddin Dorong Petani Lebih Berdaya

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATJATENG – Syamsuddin Alimsyah yang disebut-sebut akan maju dalam bursa calon bupati Bulukumba 2020 mendatang kini semakin massif melakukan sosialisasi. Hari ini, Selasa (6/8), menyempatkan diri menghadiri undangan kelompok tani di Alarayya, Desa Mannyampa.

Dalam paparannya di hadapan kelompok tani, Syam yang masuk nominasi PKB untuk diusung dalam Pilkada Bulukumba ini mengungkapkan bahwa petani harus berdaulat atas pangan.

“Potensi daerah yang menopang pendapatan perkapita daerah kita salah satunya dari sektor pertanian. Karena itu, kesejahteraan petani mutlak harus jadi perhatian,” ungkapnya.

Infrastruktur jalan tani, ketersediaan pupuk dan sejumlah fasilitas yang menopang kebutuhan petani, harus dipenuhi oleh negara.

“Bisa dibayangkan jika semua infrastruktur pertanian sudah tersedia, maka alur barang dan jasa dari desa ke kota untuk mengangkut hasil-hasil bumi akan semakin lancar yang juga berdampak pada peningkatan pendapatan petani,” ujarnya.

Betapa besar sumbangsih para petani dalam peningkatan pendapatan daerah. Lalu apa yang bisa dilakukan pemerintah untuk membantu para petani?

“Ke depan, petani kita harus lebih berdaya, tahu hak-haknya dan negara tidak boleh abai, hak-haknya harus terpenuhi,” kuncinya. (yon)

  • Bagikan