Barcelona Siapkan Kontrak Baru Fantastis untuk Messi

  • Bagikan
Lionel Messi sudah berseragam Barcelona sejak 2001. (Getty Images - Getty)

RAKYATJATENG – Barcelona dilaporkan akan segera menyodorkan Lionel Messi kontrak baru fantastis, yang akan membuatnya tetap bersama klub sampai berusia 36 tahun.

Pemain Argentina berusia 32 tahun tersebut saat ini diduga mengantongi gaji sebesar 1,7 juta poundsterling (sekitar Rp29 miliar) per pekan di Camp Nou dan kontraknya saat ini akan habis dua tahun lagi.

Menurut ESPN yang dilansir The Sun, juara La Liga tersebut akan menggelar pembicaraan dengan kapten mereka.

Presiden klub Josep Maria Bartomeu akan memimpin negosiasi dengan ayah sekaligus agen Messi, Jorge.

Klausul dalam kontrak Messi akan memungkinkan Barcelona untuk memperpanjang kontraknya saat ini dengan tambahan 12 bulan. Namun, raksasa Spanyol itu bertekad agar La Pulga menandatangani kontrak kesepuluh dengan klub sejak ia bergabung pada 2001.

Pada 2017, Messi telah menandatangani kontrak baru yang membuatnya mendapatkan gaji 7,3 juta poundsterling (sekitar Rp127 miliar) per bulan sebelum pajak.

Pemenang lima kali Ballon d’Or tersebut sejauh ini adalah pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun, sejumlah rumor mengklaim bahwa Messi menunda menandatangani kontrak baru sebelum Barcelona memulangkan Neymar.

Messi sudah masuk dalam jajaran pemain legendaris di Barcelona sejak ia menembus skuat senior pada 2004. Sejak itu ia telah mencetak 603 gol dan 242 assist dalam 687 penampilan di semua kompetisi.

Kapten timnas Argentina tersebut telah memenangkan 34 trofi termasuk sepuluh gelar La Liga dan Liga Champions empat kali.(sumber The Sun & ESPN/ant)

(Ant)

  • Bagikan