Konsumsi Sabu, Komedian Nunung dan Suaminya Diciduk Polisi

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Polda Metro Jaya kembali mengamankan artis yang diduga menkonsumsi narkotika jenis sabu. Kali ini, polisi menciduk komedian Nunung beserta suaminya, Iyan Sambiran, Jumat (19/7).

“Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung di rumahnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Nunung beserta suaminya ditangkap di kediaman mereka di Jalan Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan. Penangkapan dilakukan siang tadi sekitar pukul 13.15.

Bersama penangkapan ini turut diamankan barang bukti narkotika jenis sabu. Nunung dan suaminya juga telah dilakukan tes urin. Hasilnya positif mengkonsumsi narkoba.

“Diamankan satu klip sabu 0.36 gram, hasil test urine positif narkotika,” tegas Argo.

Belum diketahui pasti kronologi penangkapan terhadap mereka, maupun apakah ada pihak lain yang turut diamankan dalam operasi kali ini.

Tertangkapnya Nunung menambah panjang daftar artis yang terjerumus dalam narkoba. Seperti dilansir dari JawaPos.com, tercatat pada 2019 sudah ada lima artis yang terciduk karena barang haram tersebut. Diawali dengan ditangkapnya penyanyi Caca Duo Molek pada 14 Januari oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Tidak berselang lama, giliran Aris mantan Indonesian Idol yang diamankan oleh jajaran Polres Tanjung Priok. Dari empat tersangka yang diamankan, dua di antaranya perempuan. Saat Aris diamankan pada 15 Januari, polisi mendapati sejumlah barang bukti. Di antaranya sabu seberat 2 kilogram lebih, alat isap, dan minuman keras.

Pada April, Agung Saga yang biasa bermain di FTV ditangkap oleh polisi di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Pada Selasa 9 April dini hari itu, polisi juga menangkap rekan Agung Saga yang berprofesi sebagai event organizer (EO) yakni Harry Nugraha.

Selanjutnya, selebritis yang ditangkap adalah karena narkoba adalah Hubert Henry Limahelu, basis Boomerang. Polrestabes Surabaya yang mengamankan Hubert mendapati ganja seberat 6,7 gram. Dia ditangkap bersama lima orang lainnya pada 19 Juni 2019 lalu.

Nama beken lain yang baru-baru ini diamankan adalah mantan suami Denada, Jerry Aurum. Fotografer terkenal itu tersangkut kasus penggunaan obat-obatan terlarang alias narkoba dan diamankan pada akhir Juni. Jerry Aurum ditangkap di Cirendeu, Tangerang Selatan. Diamankan ekstasi, ganja dan tembakau gorila.

(JPC)

  • Bagikan