Azizah Ajak Emak-emak Tangsel Jadikan Halal Gaya Hidup

  • Bagikan
Kandidat Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Dr Hj Siti Nur Azizah SH MHum, hadir di antara emak-emak RT 06/011 Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (5/7). (ist)

TANGERANG, RAKYATJATENG — Kandidat Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Dr Hj Siti Nur Azizah SH MHum, mulai aktif turun lapangan menyapa masyarakat.

Kegiatan teranyar, putri Wapres RI terpilih, KH Ma’ruf Amin, ini hadir di antara emak-emak RT 06/011 Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (5/7). Kumpul bersama membahas produk halal, kesalehan sosial hingga kepedulian lingkungan.

Pada kegiatan yang dikemas silaturahmi dan halalbihalal dengan warga Kelurahan Rengas ini, hadir pula Marisa Haque yang merupakan artis, pemerhati sosial, dan pegiat produk halal di wilayah Tangsel. Azizah juga didampingi Nyaik Maesaroh sebagai motivator halal dan bank sampah yang didukung oleh RT dan ibu-ibu PKK setempat.

“Momen silaturahmi ini mengajak para warga untuk menguatkan kesalehan sosial dan lingkungan untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan melalui program bank sampah dan juga sosialisasi produk-produk yang halal dan thoyib untuk dikonsumsi oleh masyarakat sebagai hak azasi dari konsumen muslim,” jelas Azizah.

“Bagaimana mengenali produk yang halal dan thoyib melalui logo dan label halal yang sesungguhnya banyak,” katanya.

Azizah menekankan bahwa acara seperti ini penting dilakukan untuk mengajak masyarakat Rengas dan Tangsel secara umum peduli terhadap kehalalan produk yang saat ini bukan hanya sebagai kewajiban muslim, tapi juga sudah menjadi sebuah gaya hidup mendunia (life style halal global).

Bakal calon Wali Kota Tangsel pada Pilkada 2020 ini menambahkan bahwa produk halal menjadi sebuah keniscayaan bagi masyarakat, utamanya bagi Tangsel yang merupakan pintu gerbang Banten dan Jakarta.

“Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga bagi pembentukan katakter. Ini menjadi topik yang cukup menarik dibahas dalam forum silaturahmi tersebut. Tangsel sebagai pintu gerbang Banten dan Jakarta diharapkan dapat menjadi prototype pemberdayaan masyarakat yang lebih sadar kebersihan dan sadar halal,” tutur Azizah menutup. (yon)

  • Bagikan