Rumah dan Mushola Ludes Terbakar

  • Bagikan
TERBAKAR – Diduga akibat korsleting listrik, tiga rumah dan satu musholla berada di permukiman padat penduduk di Dusun Kenjuran, Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo, terbakar. (NUR KHOLID MS/RP)

KENDAL, RAKYATJATENG – Kebakaran melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Dusun Kenjuran, Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo, Minggu (30/6) pagi. Insiden yang diduga dipicu hubungan listrik arus pendek itu mengakibatkan satu rumah dan sebuah mushola ludes terbakar.

Selain itu, ada dua rumah lainnya yang ikut terbakar, namun hanya mengalami kerusakan ringan. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasatpol PP Damkar Kabupaten Kendal, Toni Ariwibowo mengatakan, kebakaran tiga rumah dan satu mushola itu berada di RT 16, RW 04, Desa Purwosari. Dalam peristiwa itu, mushola dan satu rumah ludes terbakar. Rumah yang terbakar itu adalah milik warga bernama Durohman, Juremi dan Misrodi. Sulitnya akses menuju ke lokasi membuat proses pemadaman terhambat.

“Akses lokasinya cukup jauh dan agak sulit. Tapi kobaran api akhirnya bisa diatasi begitu dipadamkan petugas dengan dibantu warga setempat,” katanya.

Peristiwa kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah warga. Ketika rumah ludes terbakar, reruntuhan material yang terbakar menimpa mushola yang berada di sampingnya, sehingga ikut terbakar pula. “Kebakaran itu terjadi pukul 09.20 WIB,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukorejo, AKP Haryo Deko Dewa mengatakan, peristiwa kebakaran tepatnya terjadi di RT 16, RW 04 Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo. “Satu rumah warga dan mushola yang ada di samping rumah ludes terbakar. Rumah itu milik Durohman,” katanya.

Dijelaskan Kapolsek, sebagian besar rumah yang terbakar terbuat dari papan kayu. Pada peristiwa kebakaran itu, ada dua rumah milik warga ikut terbakar, akan tetapi hanya mengalami kerusakan ringan. Kedua rumah itu milik Juremi dan Misrodi.

“Api dengan cepat dan mudah membakar rumah yang sebagian besar terbuat dari bahan papan kayu. Dua unit armada Damkar sektor Sukorejo yang tiba di lokasi langsung memadamkan kobaran api,” terangnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut penyebabnya, peristiwa kebakaran itu kini dalam penanganan pihak kepolisian setempat. (lid/RP)

  • Bagikan