Komed 2019 USM Kembangkan Kreativitas Generasi Muda

  • Bagikan
Festival Komunikasi dan Edukasi (Komed) 2019 yang digelar di Auditorium Ir Widjanarko USM, Rabu (26/6). (sen)

SEMARANG, RAKYATJATENG – Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) mengajak generasi muda agar berani mengeskpresikan diri melalui gelaran Festival Komunikasi dan Edukasi (Komed) 2019 yang digelar di Auditorium Ir Widjanarko USM, Rabu (26/6).

Lewat event ini, masyarakat umum dan pelajar bisa menikmati booth yang ada. Ada sejumlah booth yang diisi konten kreatif para mahasiswa FTIK USM.

Zain Nugraha Aji, selaku ketua panitia menyampaikan, festival Komunikasi dan Edukasi adalah agenda tahunan jurusan Ilmu Komunikasi yang telah memasuki tahun kedua penyelenggaraannya.

“Tema kali ini dare to express. Tema tersebut dipilih menjadi tema penyelenggaraan festival Komed kedua dengan tujuan mengajak siswa SMA/SMK, mahasiswa dan masyarakat untuk mengekspresikan diri sesuai dengan potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Menurutnya, pada tahun kedua ini, festival Komed 2019 dilengkapi rangkaian acara seminar motivasi, workshop, coaching clinickompetisi K-Pop Dancing, festival kuliner.

Selain itu pameran fotografi dan Charity dengan melibatkan beberapa pembicara tingkat nasional, seperti Andreas Pasolympa (Motivator), Anto Motulz (Conten Creator Advisor), Archico Guiliano (Producer dan Jurnalis Australia Broadcasting Channel), Loecia Nhadilah Sannie (Corporate Communication Supervisor, Allianz Indonesia) dan Faizal Rachman (Fotografer, Darwis Triadi School).

“Lewat workshop dan coaching clinic tersebut pengunjung bisa belajar bagaimana cara untuk mengasah kemampuan diri secara kreatif,” katanya.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Fajrianoor Fanani menambahkan, festival komunikasi dan edukasi memberikan kontribusi penting bagi pengembangan kreativitas generasi muda secara luas.

“Hal itu sekaligus sebagai bentuk pengaplikasian teori-teori Ilmu Komunikasi yang telah dipelajari,” imbuhnya.

Dirinya berharap melalui festival Komed 2019 mampu menciptakan peluang kerjasama dengan berbagai pihak, seperti instansi pemerintah, swasta, media dan berbagai komunitas yang menjadi stakeholders Ilmu Komunikasi FTIK USM.

“Semoga lewat ini bisa menciptakan peluang kerjasama dengan berbagai pihak,” harapnya. (sen)

  • Bagikan