All New Livina Bikin Nissan Makin Percaya Diri

  • Bagikan
All New Livina diharapkan mampu meningkatkan awareness merek Nissan agar dapat kembali bersaing ke papan atas kompetisi industri otomotif tanah air. (Istimewa for jpc)
JAKARTA, RAKYATJATENG - Cukup lama tak memperbarui line-up MPV-nya, pada awal tahun ini, Nissan merilis All New Livina. Pabrikan asal Jepang itu pun mengharapkan Livina mampu meningkatkan awareness merek Nissan agar dapat kembali bersaing ke papan atas kompetisi industri otomotif tanah air. Sejak Maret sampai Mei 2019, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, All New Livina terjual 3.086 unit. President Director PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi mengatakan, kehadiran produk baru tersebut membuat Nissan lebih percaya diri tahun ini. Meski enggan menyebut target, manajemen yakin All New Nissan Livina bisa meningkatkan brand awareness pelanggan. Dengan begitu, penjualan akan meningkat seiring respons pasar. “Nissan sudah lama tidak punya model baru,” ujarnya saat media test drive All New Livina di Solo, Selasa (25/6). Nissan juga mengonfirmasi akan memulai produksi mesin untuk Livina dan Xpander pada pertengahan tahun depan. Saat ini produksi mesin berkubikasi 1.500 cc tersebut masih dalam tahap persiapan. Fasilitas produksi Nissan di Indonesia akan menyediakan 160.000 unit mesin Xpander per tahun dan meningkatkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dari sebelumnya 71 persen menjadi 80 persen. Mesin Xpander tersebut juga identik dengan mesin yang digendong All New Nissan Livina. “Persiapan produksinya sudah mulai, kami sudah melakukan order untuk beberapa equipment dan dalam tahap persiapan untuk 2020,” beber Sekiguchi. Produksi itu membutuhkan dana investasi baru yang ditanggung Nissan dan Mitsubishi bersama-sama sebagai aliansi. Namun, dia tak menerangkan secara spesifik valuasi investasi baru tersebut. Mitsubishi tahun lalu menyebutkan akan menambah nilai investasi di tanah air USD 4 juta. (JPC)
  • Bagikan

Exit mobile version