Tugu Muda Race Champioship 2019 Diikuti 1.069 Pembalap Sepeda, Termasuk dari Luar Negeri

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Tak kurang dari 1.069 pembalap sepeda dari berbagai daerah datang ke Kota Semarang. Mereka secara khusus berkumpul untuk mengikuti ajang lomba balap sepeda Tugu Muda Race Championship 2019 di kawasan Banjir Kanal Barat, Kota Semarang.

Kegiatan tersebut tercatat diikuti oleh perwakilan atlet balap sepeda dari 19 provinsi di Indonesia. Selain perwakilan dari dalam negeri, ada juga perwakilan dari luar negeri, yaitu Singapura dan Belanda. Hadiah total sebesar Rp167,5 juta pun disiapkan untuk diperebutkan dalam kompetisi tersebut.

Tugu Muda Race Champioship 2019 merupakan salah satu agenda sport tourism yang diinisiasi untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Kota Semarang. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi meyakini penyelenggaraan berbagai event nasional hingga internasional menjadi salah satu sarana efektif untuk menarik animo masyarakat.

Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan jumlah wisatawan di Kota Semarang dapat semakin meningkat untuk mendorong perputaran ekonomi di kota lumpia. Hal itu disampaikan Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut saat membuka kegiatan, Minggu (23/6).

“Event balap sepeda ini tak hanya menjadi ajang olah raga saja, melainkan menjadi ajang wisata yang menyajikan Banjir Kanal Barat sebagai salah satu ikon wisata Kota Semarang. Untuk itu, kami berkomitmen terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan ke depannya, mulai dari panggung, pengisi acara, dan seterusnya, sehingga bisa lebih menarik lagi,” kata Hendi.

Di sisi lain, orang nomor satu di Kota Semarang tersebut juga mengharapkan semakin banyaknya event mampu mendukung perkembangan dunia olahraga di Kota Semarang. Salah satunya merangsang munculnya bibit-bibit atlet dari Kota Semarang yang mampu bersaing dengan atlet-atlet tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan Tugu Muda Race Championship 2019 ini disebut-sebut sukses dan berjalan dengan baik. Suasana kompetitif yang tercipta antar pembalap menjadin sajian yang sangat menarik.

Ada 20 kategori yang diperlombakan, di antaranya Woman Pra Youth, Man Pra Youth, Woman Youth, Man Youth, Man Junior, Woman Open, Man Open, BMX KU A/PI, BMX KU A/PA, BMX KU B/PA dan PI, BMX KU C/ PA dan PI, TTT Master, Seli A Open, Master D, Master C, Seli B Lokal Semarang, Master B dan Master A. (sen)

  • Bagikan