Asyiknya Berswafoto di Tengah Hamparan Bunga Krisan

  • Bagikan
BERFOTO – Salah satu pengunjung saat berfoto di antara hamparan bunga krisan di greej house Agrowisata Pagilaran. (NOVIA ROCHMAWATI/RP)

BATANG, RAKYATJATENG – Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan, Agro Wisata Pagilaran, Batang, Jawa Tengah, dapat menjadi pilihan. Terlebih sekarang ini, Agro Wisata Pagilaran menyediakan wahana green house taman bunga krisan.

Tak pelak, taman bunga krisan yang menghampar di lahan 20×10 meter langsung menjadi wahana selfi. Pengunjung pun hanya dipatok tiket masuk Rp 2.500 per orang. Pengunjung bisa selfi sepuasnya dengan aneka bunga warna-warni ini.

Koordinator Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Tani Lestari, Sunarni menjelaskan, banyak pengunjung yang datang menikmati taman bunga tersebut. Bahkan jika ramai, omset penjualan tiket bisa mencapai Rp 2 Juta per hari.

“Untuk per harinya pendapatan kami bisa menyentuh angka Rp 600 ribu hingga Rp 2 juta. Tergantung, ketika liburan kemarin bahkan kami bisa tembus hingga Rp 2,5 juta per harinya,” terang Sunarni, Jumat (21/6).

Dijelaskan, untuk musim ini, green house baru dibuka sejak libur lebaran lalu, dan diperkirakan akan buka hingga sebulan mendatang. Menyesuaikan dengan kondisi bunga-bunga yang ada di taman.

Untuk sekali tanam, KWT Sri Tani Lestari membutuhkan modal sekitar Rp 2,5 juta. Untuk bibit, pihaknya langsung mendatangkan dari Pusat Penelitian Tanaman Hias di Bogor, untuk sekali tanam ada sekitar 600 bibit dari 14 varietas.

Selain dijadikan wahana selfi, nantinya bunga tersebut juga dapat dijual untuk pendekor. Bagi pengunjung yang ingin menjadikan oleh-oleh, pihaknya pun menjual bunga yang ada. Per pohonnya dihargai sekitar Rp 10 Ribu, tergantung kondisi bunga.

“Ke depannya kami juga akan melakukan periode tanam untuk green house yang ada di sebelah selatan. Sehingga nanti jarak panennya tidak selama tahun sebelumnya yang sampai empat bulan. Nanti setelah yang ini panen, satu atau dua bulan pengunjung bisa menikmati bunga yang ada di green house satunya,” tandas Narni.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Dewi, mengaku senang ada spot baru di Agro Wisata Pagilaran itu. Dengan aneka spot tersebut, pengunjung bisa tertarik untuk kembali berkunjung ke Pagilaran.

“Bagus ya selalu ada yang baru. Sehingga pengunjung punya alasan untuk kembali di sini. Dan di sini memang bunganya juga cantik dan berwarna-warni. Sangat cocok diabadikan dan dibagikan di sosial media. Saya yakin juga sebentar lagi bakal semakin viral di medsos,” terang pengujung yang rela datang dari Kabupaten Pekalongan itu. (nov/RP)

  • Bagikan