Liga 1 2019 Libur, Dimulai Lagi Setelah Lebaran, Pemain Diminta Jaga Kebugaran

  • Bagikan
Liga 1 2019 kembali bergulir usai libur Lebaran (liga-indonesia.id)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Liga 1 2019 libur usai menggelar pekan ketiga bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 2019. Pekan keempat akan digulirkan setelah Lebaran, tepatnya mulai Jumat (14/6).

Manajemen klub-klub kontestan Liga 1 2019 seperti yang sudah-sudah memberikan libur bagi para pemainnya. Tentunya agar bisa merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta.

Namun, bagi pemain yang memilih merayakan Lebaran bersama klub juga dipersilakan. Artinya, bagi yang tidak pulang ke kampung halamannya.

Meski libur, kebanyakan klub meminta para pemainnya untuk menjaga kebugaran sendiri-sendiri. Maklum saja, jadwal Liga 1 2019 cukup padat sehingga dibutuhkan kondisi badan yang prima.

Seperti yang diminta pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera. Dia meminta para pemainnya menjaga kebugaran saat libur Lebaran.

Meski mendapat libur panjang, Alfredo Vera tak mau para pemainnya kembali ke Jakarta dengan berat badan yang naik. Untuk itu, pelatih asal Argentina itu memberikan menu latihan yang harus dijalankan saat libur Lebaran.

“Kami sudah mempersiapkan menu latihan untuk semua pemain. Mereka harus lakukan itu di rumah demi menjaga kebugaran dan kondisi fisiknya,” sebut Alfredo Vera seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Hal sama juga dilakukan pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Dia mengingatkan pemain untuk tetap menjaga kondisi fisik selama libur Lebaran. Lebih ekstrem lagi, Milo akan menggelar tes fisik yang berat untuk pemain usai libur Lebaran.

“Memang sulit karena kami juga tidak ingin mengganggu momen bahagia pemain. Mereka ingin merayakan Lebaran dengan penuh kegembiraan bersama dengan keluarga dan teman-temannya. Tapi, ada komitmen yang harus dijaga,” beber Milo.

“Saya harap mereka menjaga fisik dengan baik. Sebab, setelah libur, kami akan lakukan sebuah tes, tes yang akan sangat berat. Jadi, mereka harus jaga komitmen,” imbuh Milo.

Semua itu dilakukan demi menjaga kebugaran pemain dan tentunya performa tidak turun. Bukan apa-apa, Liga 1 2019 cukup menguras tenaga. Terlebih jadwal yang dilakoni cukup padat.

Pada pekan keempat sendiri sejumlah laga seru akan tersaji. Di antaranya Arema FC yang menjamu Persib Bandung pada Jumat (14/6) malam WIB. Kemudian PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura pada Sabtu (15/6) sore WIB. Laga Persija Jakarta menjamu Borneo FC pada Minggu (16/6) sore WIB.

(JPC)

  • Bagikan