Persebaya vs PSIS Semarang: Bertekad Obati Luka Bonek

  • Bagikan

SURABAYA, RAKYATJATENG – Persebaya Surabaya berambisi menekuk PSIS Semarang pada pekan ketiga Liga 1 2019 untuk mengobati luka Bonek dan Bonita.

Kemenangan di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5) pukul 20:30 WIB akan menjadi pelipur laga bagi para penggemar Persebaya.

Sebab, Bonek dan Bonita belum pernah melihat Persebaya memetik kemenangan pada musim ini.

Setelah ditekuk Bali United pada pekan pertama, Persebaya juga hanya bermain imbang melawan Kalteng Putra di GBT.

“Bonek sangat berharap kami menang. Saya sangat memaklumi itu,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Saat membutuhkan kemenangan, Persebaya akan tampil pincang. Miswar Saputra, Otavio Dutra, dan Amido Balde masih absen.

“Pemain belum komplet. Saya harus memutar otak untuk laga besok (malam ini),” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya memiliki waktu recovery yang lebih lama. Selain kondisi fisik pemain lebih oke, Djanur juga punya waktu lebih lama untuk mengutak-atik skema.

Untuk posisi Miswar bisa diisi Abdul Rohim. Untuk stopper, Rachmat Irianto yang dalam dua laga awal selalu menjadi starter akan diistirahatkan.

M. Syaifuddin berpeluang mengisi pos tersebut. Dia akan berduet dengan Hansamu Yama.

Hal itu bahkan sudah diterapkan oleh Djanur dalam beberapa sesi latihan jelang bentrok kontra PSIS.

Keberadaan Osvaldo Haay dan Manuchekhr Dzhalilov membuat ada dua opsi ujung tombak.

Sebab, baik Osvaldo maupun Dzhalilov sama-sama bisa diplot sebagai striker. Keduanya juga sudah dijajal sebagai striker dalam sesi latihan.

“Yang jelas pola permainan agak sedikit berubah dengan absennya Balde. Distribusi bola ke depan akan lebih banyak dari tengah,” kata Djanur.

Meski ada beban berat, winger Persebaya Irfan Jaya tetap optimistis. Dia tak ingin hasil imbang kontra Kalteng Putra terulang.

Pemain 23 tahun itu merasa sudah saatnya Persebaya meraih kemenangan perdana.

“Kami dan teman-teman yakin bisa raih hasil maksimal. Tak ada pilihan lain, harus menang,” kata mantan penggawa PSM Makassar U-21 itu.

Di sisi lain, tim tamu datang dengan kepercayaan diri tinggi. Kemenangan atas Persija Jakarta membuat motivasi penggawa PSIS berlipat.

“Semua pemain siap tampil. Kami bisa turunkan skuat terbaik,” kata pelatih PSIS Jafri Sastra.

PSIS juga sudah bisa memakai jasa Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang itu sudah terbebas dari skorsing dua laga akibat kartu merah yang diterimanya musim lalu.

“Namun, belum tentu dia tampil sebagai starter. Saya lihat kondisinya dulu,” tambah mantan pelatih Semen Padang itu. (gus/jpnn)

  • Bagikan