Dapat Voucher dari YBM PLN-IZI Jateng, Kaum Dhuafa Belanja Gratis di Transmart

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Transmart Setiabudi, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, mendadak ramai oleh ratusan kaum dhuafa, Rabu (29/5). Mereka antusias memilih berbagai kebutuhan Lebaran di supermarket tersebut.

Dengan voucher belanja senilai Rp 400 ribu yang diberikan, kaum dhuafa perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Semarang bersemangat mencari barang-barang kebutuhannya.

Kegiatan berbagi keberkahan itu merupakan penyaluran dana zakat dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Pusat Manajemen Proyek (Pusmanpro) bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah.

Plh General Manager PT PLN Pusmanpro, Daru Handoyo‎ mengatakan voucher itu berasal dana zakat pegawai yang dipotong sebesar 2,5 persen setiap bulannya dan dikumpulkan melalui YBM PLN Pusmanpro.

Program aksi peduli bingkisan dhuafa tersebut dilaksanakan sebagai upaya berbagi kebahagiaan kepada kaum dhuafa jelang lebaran.

“Dengan belanja gratis, kami berharap mereka mendapat kebahagiaan sekaligus bisa membantu meringankan beban mereka. ‎Kami ingin ibu-ibu ini bisa merayakan dengan bahagia dan bergembira tidak kurang apapun saat Lebaran,” katanya.

Kepala Kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menambahkan, program penyaluran zakat ini sudah rutin diadakan di PLN dan kali ini mengajak kaum dhuafa untuk berbelanja kebutuhan pokok karena menjelang Idul Fitri.

“Jika biasanya bingkisan itu diberikan langsung. Kali ini kami sengaja ajak mereka berbelanja, supaya bisa memilih apa saja yang bermanfaat dan dibutuhkan terutama saat Lebaran,” ungkap Djoko.

Salah satu penerima voucher, Wasiyem (48) warga Keradenan Baru, Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajah Mungkur mengaku senang menerima voucher belanja yang bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan.

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa belanja gratis untuk memenuhi kebutuhan. Meski tahun kemarin keluarga saya sudah mendapat voucher belanja dari IZI, tahun ini bisa mendapat lagi. Semoga acara seperti ini terus berlanjut,” harap Wasiyem. (sen)

  • Bagikan