Puluhan Anggota Kodam Diponegoro Ikut MTQ

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Untuk mengisi dan memeriahkan bulan Ramadhan 1440 H, Keuangan Kodam (Kudam) IV/Diponegoro menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Adzan yang dilaksanakan di Aula Kudam IV/Diponegoro, Selasa (28/5).

Lomba yang diikuti 20 orang Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kudam IV/Diponegoro tersebut dibuka langsung oleh Kakudam IV/Diponegoro Kolonel Cku Arif Effendi.

Kolonel Cku Arif Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur sekaligus sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan mental bagi seluruh anggota Kudam IV/Diponegoro,” ujar Pamen dengan tiga melati di pundak itu.

Dijelaskan bahwa lomba MTQ dan Adzan merupakan sarana untuk melatih diri dan mengembangkan kemampuan, sehingga dapat memotivasi anggota Kudam khususnya dan generasi muda pada umumnya dalam menggali potensi yang terpendam.

Arif berharap agar semua anggotanya dapat memanfaatkan moment Ramadhan tahun ini dengan semaksimal mungkin, perbanyak ibadah, membaca Al-Quran dan sodakoh.

“Walaupun orang keuangan yang tentunya up date tentang ilmu keuangan, belajar agama tetap perlu dilakukan untuk mengasah ingatan, kemampuan dan tambahan ilmu untuk bekal kehidupan akhirat,” tegasnya.

Setelah melalui proses seleksi, lomba Adzan yang disaksikan anggota Kudam dan Paku jajarannya tersebut dimenangkan Serda Raja Nasution sebagai juara pertama. Kemudian Peltu Muhari sebagai juara kedua dan Pelda Jaka Mulyana sebagai juara ketiga.

Sementara untuk lomba MTQ juara pertama diraih oleh Pelda Jaka Mulyana. Sedang peringkat kedua diraih Serda Raja Nasution dan juara tiga diraih Serda Tri M. (sen)

  • Bagikan