Armada Dapur Berjalan ACT-MRI Bagikan Ribuan Paket Berbuka Puasa Gratis

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Tim Humanity Food Truck Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) sejak Kamis (16/5) pagi, sudah bergegas menyiapkan ribuan paket berbuka puasa gratis.

Dalam bulan Ramadhan kali ini, sajian layanan makan gratis Humanity Food Truck atau juga dikenal armada dapur berjalan berkesempatan menyambangi Rumah Singgah Sehati, yang berada di kompleks Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi, Semarang.

Sebanyak 1.000 hidangan untuk berbuka yang telah rampung dimasak lantas dikemas rapi dalam sebuah box persegi yang berisi nasi, ayam goreng, sosis, aneka sayur, sambal dan mie goreng.

Kepala Cabang ACT Jawa Tengah, Sri Suroto berharap hadirnya layanan makan gratis dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Pertama singgah di Semarang, sebanyak 600 paket berbuka gratis kita distribusikan untuk pasien yang tinggal rumah singgah. Kita bagikan juga untuk penunggu pasien RSUP Kariadi kelas 3, yang secara ekonomi memang bisa dibilang pra sejahtera,” terang Suroto.

Suroto menambahkan, setelah dirasa cukup, sisa paket iftar tersebut didistribusikan ke wilayah lain. “Mitra kami di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal menginformasikan bahwa ada beberapa masjid yang siap menerima paket berbuka puasa untuk anak-anak santri dan dhuafa. Sore itu juga sebanyak 400 paket berbuka kita distribusikan bersama relawan yang ada di lokasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Chef Humanity Food Truck ACT, Joni Kusuma memastikan setiap masakan yang dihidangkan memenuhi standar layak. “InsyaAllah semua paket makanan yang kami suguhkan sangat layak dari segi higienisnya, dari segi kecukupan gizi, juga bahan pokok baik sayur bumbu yang masih fresh berstandar tinggi,” papar Joni.

Kehadiran Humanity Food Truck ini merupakan salah satu bentuk implementasi dana Zakat yang diamanahkan melalui Global Zakat-ACT bersama para mitra, donatur, dan masyarakat. Dalam waktu dekat, Humanity Food Truck masih akan menyambangi berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Beranjak dari Semarang, tim akan berkeliling di DKI Jakarta, lalu Daerah Istimewa Yogyakarta sebelum kembali lagi untuk area Jawa Tengah,” pungkas Joni.

(SEN)

  • Bagikan