Pemkab Tegal Siapkan Enam Armada Bus Mudik Gratis

  • Bagikan

TEGAL, RAKYATJATENG – Pemkab Tegal melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan enam armada bus dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Armada-armada bus itu akan mengangkut pemudik tujuan berbagai kampung di Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Perhubungan Abdul Honi, mengatakan pada mudik lebaran tahun ini Pemkab Tegal menyiapkan enam armada bus. Bagi warga Kabupaten Tegal yang merantau di Jakarta dan sudah terdaftar bisa langsung berkumpul di TMII pada 1 Juni mendatang.

“Bagi warga perantauan yang sudah terdaftar di mudik gratis, titik kumpul di TMII. Karena nanti armada bus yang di carter Pemkab Tegal akan berkumpul disana pada tanggal 1 Juni,” katanya, Kamis (16/5), seperti dilansir Radartegal.com.

Bagi warga perantauan yang belum terdaftar, tambah Honi, Dinas Perhubungan masih memberi kesempatan untuk mendaftar selagi masih ada kuota. Sehingga saat pelaksanaan mudik bareng, tidak ada warga perantauan asal Kabupaten Tegal yang tidak terbawa.

“Pegawai kami yang ikut ke sana akan memegang daftar nama pemudik. Sehingga mereka ini yang akan di dahulukan untuk mengikuti mudik bareng. Bila masih ada kursi yang kosong, baru warga perantau susulan bisa ikut mudik gratis,” tambahnya.

Kegiatan rutin mudik gratis, lanjut Honi, setiap tahun selalu dilaksanakan oleh Pemkab Tegal dengan titik kumpul di TMII dan finish di kantor Dinas Perhubungan. Sehingga bagi keluarga yang akan menjemput keluarganya bisa menunggu di kantor. (guh/zul/RT)

  • Bagikan