Perlintasan KA Pisangan Lama dan Penggilingan Ditutup, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan upaya untuk menutup perlintasan sebidang. Kali ini, perlintasan sebidang kereta api di Pisangan Lama dan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur akan ditutup, Jumat (10/5) malam. Sehingga, pengalihan arus lalu lintas dilakukan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko akan dilakukan serentak tepat pada pukul 24.00 WIB. Dia menyebut pihak Dishub DKI Jakarta telah menyusun rekayasa lalu lintas selama proses serta pasca penutupan perlintasan KA.

“Rekayasa lalu lintas dilakukan secara permanen lantaran penutupan perlintasan dilakukan permanen. Rekayasa bisa berubah tergantung situasional,” ungkap Sigit dihubungi Kamis (9/5).

Rute rekayasa lalu lintas terkait penutupan perlintasan KA yang akan ditutup adalah JPL 52 Pisangan Lama dan JPL 66 Penggilingan Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (10/5/2019) malam.

Untuk Penutupan Perlintasan Sebidang KA JPL 52 Pisangan Lama, arus lalu lintas dari arah Jatinegara yang akan menuju ke Pisangan Lama dialihkan belok kanan menuju Kupingan Jatinegara – Putar Balik menuju Jalan Kebon Sereh Barat – Jalan Pisangan Lama Selatan – dan seterusnya.

Arus lalu lintas dari arah Pisangan Lama yang akan menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai dialihkan lurus menuju Jalan Pisangan Lama Selatan – Jalan Pisangan Lama Timur – Jalan Cipinang Kebembem – Jalan Bekasi Timur Raya – Putar Balik menuju Fly over Cipinang Lontar – Putar Balik di depan Lapas Cipinang – Jalan I. Gusti Ngurah Rai – dan setrusnya.

Sedangkan untuk penutupan perlintasan sebidang KA JPL 66 Penggilingan Cakung, lanjutnya, arus lalu lintas dari arah Pulogebang yang akan menuju ke Jatinegara dialihkan lurus menuju Jalan Stasiun Cakung – Jalan Cakung Cilincing Barat – Jalan Dr. Sumarno – Fly Over Penggilingan – Jalan I Gusti Ngurah Rai – dan seterusnya.

Arus lalu lintas dari arah Jatinegara yang semula melewati perlintasan kereta api Stasiun Cakung yang akan menuju arah Pulogebang dialihkan melalui flyover Penggilingan – Jalan Dr. Sumarno – Jalan Sentra Primer – dan seterusnya.

“Dihimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” pungkasnya.

(JPC)

  • Bagikan