Sujud Syukur Mantan Bupati Bogor Bebas Penjara dan Kado Terindah Istrinya

  • Bagikan
Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin sujud syukur usai keluar dari Lapas Sukamiskin. (Dok PojokSatu.id/jpc)

BANDUNG, RAKYATJATENG – Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin keluar dari Lapas Sukamiskin Bandung, Rabu (8/5) tepat pukul 08.30 WIB. Usai keluar dari pintu Lapas, pria yang menjalani hukuman pidana selama 5 tahun 6 bulan ini, langsung sujud syukur.

Selama hampir 5 menit, mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat ini sujud syukur. Kemudian, Rachmat Yasin disambut sanak familinya yang sudah menunggu sejak pagi. Pria yang akrab disapa RY ini mengatakan bahwa dirinya telah menjalani apa yang seharusnya dijalani.

“Saya sudah menjalani seharusnya. Ini hadiah dan apresiasi, saya dianggap perilaku sewajarnya, jadi dapat CMB,” jelas RY seperti dikutip PojokSatu.id (Jawa Pos Group).

Selama ditahan, RY mengaku menjadikannya sebagai pembelajaran hidup. “Ini saya jadikan pembelajaran hidup. Hari ini saya langsung ke Bogor dan fokus dulu ibadah puasa,” tandas RY.

Sementara itu, Ely Halimah tak kuasa menyembunyikan kebahagiannya setelah suaminya, Rachmat Yasin dinyatakan bebas. Ely yang menjemput langsung memeluk suaminya setelah keluar dari Lapas Sukamiskin.

Hal serupa diikuti anak Rachmat Yasin dan keluarganya yang ikut menjemput. Mereka memeluk mantan bupati Bogor tersebut di halaman parkir Lapas Sukamiskin.

Kegembiraan Ely semakin lengkap setelah dia lolos menjadi anggota DPR RI dari daerah (dapil) pemilihan Kabupaten Bogor. Ely mengatakan bahwa bebasnya sang suami merupakan kado terindah baginya dan keluarga.

“Ini kado terindah, apalagi saya lolos ke DPR RI dan Bapak (Rachmat Yasin) bebas menjadi kado luar biasa,” jelas Ely.

Ely mengaku tak mempersiapkan hal khusus untuk menyambut suaminya setelah bebas dari Lapas Sukamiskin. Ia hanya menyiapkan buka puasa bersama. “Karena ini puasa momennya, paling sore nanti kita buka puasa bersama dengan keluarga besar, itu saja sih,” pungkasnya.

Tampak tiga mobil menjemput RY di Bandung. Setelah bebas, RY langsung meninggalkan Lapas Sukamiskin dan bertolak menuju rumahnya di Bogor.

(JPC)

  • Bagikan