Jelang Kick Off Liga 1 2019, Persipura Justru Lepas Dua Legiun Asing

  • Bagikan
Wallacer dan Pilar dilepas Persipura jelang kick off Liga 1 2019 (Erick/Cenderawasih Pos)

JAYAPURA, RAKYATJATENG – Persipura Jayapura membuat langkah mengejutkan jelang kick off Liga 1 2019. Manajemen klub memutuskan melepas dua leguin asingnya, Wallacer de Andrade Medeiros dan Luis Carlos Rocha da Silva atau yang akrab disapa Pilar. Kedua pemain berpaspor Brasil itu dilepas bukan lantaran performa, melainkan terkendala dengan dokumen dari klub lamanya.

“Setelah melalui proses panjang untuk mempertahankan dua pemain asing asal Brasil, namun akhirnya harus dipulangkan, karena terkendala dokumen dari kub lamanya,” ungkap Media Officer Persipura, Dhoto Everth Joumilena.

Luis Carlos Rocha da Silva (Pilar) merupakan pemain klub kasta kedua sepak bola Brasil, America Mineiro. Sementara Wallacer de Andrade Medeiros merupakan pemain klub asal Brasil, Remo.

Sementara untuk salah satu pemain asing asal Brasil lainnya, Andre Rebeiro tetap bersama Persipura. Begitu juga dengan pemain Asia asal Korea Selatan, Oh In-Kyun. Dia juga masih bersama tim Mutiara Hitam.

Dengan dilepasnya duo Brasil ini, dalam waktu dekat akan didatangkan dua pemain asing untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Pilar dan Wallacer.

Namun, Dhoto masih enggan membeberkan dua nama pemain tersebut. Dia hanya menuturkan bahwa kedua pemain yang akan berlabuh bersama Mutiara Hitam merupakan pesepak bola yang tidak lagi asing dengan sepak bola Indonesia.

“Manajemen sedang mencari penggantinya, tapi intinya pemain asing yang datang sudah pernah merasakan kompetisi sepak bola tanah air,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Luciano Leandro beranggapan, bahwa kehilangan kedua amunisinya jelang kicf off sedikit memengaruhi persiapan timnya.

Namun dia tetap optimis pemain yang akan didatangkan oleh manajemen pasti akan lebih baik dari kedua pemain yang dilepas. “Saya percaya dengan manajemen. Pasti mereka akan mendatangkan pemain yang bisa bantu kami,” tandasnya.

Sementara itu, Wallacer saat dikonfirmasi mengakui jika dia sudah tidak lagi berseragam merah hitam milik Persipura. “Iya, saat ini saya sudah tidak di tim lagi, sekarang saya sudah siap-siap untuk kembai ke Brasil,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk pemain naturalisasi Godstime Ouseloka yang saat ini trial bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan, berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menjadi salah satu pilihan di sektor pertahanan Persipura untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Mantan pemain Aceh United itu ‘mencuri’ perhatian Luciano Leandro selama menjalani trial. Oleh karena itu, Luciano berharap bisa memakai jasa pemain berdarah Nigeria itu untuk memperkuat lini belakang skuadnya.

“Dia (Godstime) sudah kami beri rekomendasi kepada manajemen, dan sekarang komunikasi kerja sama antara pemain dan manajemen. Dan semoga bisa menemui kesepakatan untuk Godstime bisa ikut bersama kita di kompetisi,” ungkap Luciano.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, Godstime tampil gemilang dalam tiga laga uji coba yang dilakoni Persipura selama TC di Magelang. Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu sukses menyumbang satu gol saat Persipura mencukur Persitema Temanggung yang berakhir dengan skor 4-1.

“Waktu dalam uji coba kami lihat dia tampil bagus, dan menurut saya dia akan membantu kami di kompetisi. Karena kompetisi ini cukup panjang, pasti kami perlu banyak pemain. Kami perlu rotasi pemain, jadi aku pikir dia akan bantu kami nanti,” pungkas Luciano.

(JPC)

  • Bagikan