Caleg PKB Ini Ajak Masyarakat Kawal Penghitungan Suara Pemilu

SEMARANG, RAKYATJATENG – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Semarang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Ma’ruf mengajak masyarakat untuk terus mengawal penghitungan suara usai Pemilu 2019.

Mulai dari tingkat terendah di tempat pemungutan suara (TPS) sampai dengan tahap final yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut dia, hal itu demi terwujudnya Pemilu berkualitas yang jujur dan adil.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawasi dan mengawal proses demokrasi ini agar berjalan dengan lancar transparan dan proses penghitungan juga berjalan dengan baik,” kata H Ma’ruf kepada awak media, Senin (29/4).

Untuk perolehan suara, Ma’ruf menyatakan bahwa berdasarkan penghitungan dari tim internal, pihaknya sangat optimistis bakal melenggang ke parlemen DPRD Kota Semarang.

“Kami punya tim internal dan suara yang masuk dalam kategori aman untuk mendapatkan satu kursi di DPRD,” katanya.

Oleh karena itu, Ma’ruf yang juga pengusaha properti sukses di Kota Semarang itu mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta mengawasi dan mengawal proses penghitungan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 lalu.

Ditanya apakah akan mengajukan keberatan atau banding ketika KPU memutuskan bahwa dirinya tidak mendapatkan kursi di DPRD Kota Semarang, Ma’ruf menyatakan akan menghormati dan menerima hasil resmi dari KPU dengan lapang dada.

“Kalau memang hasil resmi dari KPU saya tidak mendapatkan kursi, ya tidak masalah. Karena apa? Saya maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Semarang semata-mata bentuk pengabdian saya kepada masyarakat,” katanya.

Namun demikian, caleg DPRD Kota Semarang dari PKB, Dapil 5 ini mengungkapkan, apabila kelak dipercaya mengemban amanah rakyat jika terpilih menjadi anggota legislatif, sebagai visi utama yakni akan menjalankan jabatan itu untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Sedangkan misi saya, yang pertama adalah sebagai wadah aspirasi dalam upaya mewujudkan masyarakat sejahtera, berkualitas serta mendapat ridha Allah SWT,” terang caleg nomor urut 2, Dapil 5 Kota Semarang ini.

Misi yang kedua, lanjut Ma’ruf, ikut berpartisipasi dan mewujudkan terealisasikannya program-program pemerintah. Selain itu meningkatkan kualitas Madrasah Diniyyah, pondok pesantren dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) baik dari segi kurikulum pendidikan maupun fasilitas penunjang.

“Yang ketiga adalah membangun generasi muda yang cerdas, santun dan berakhlak-al karimah dengan cara melibatkan remaja milenial dalam berbagai kegiatan positif agar membawa manfaat di masyarakat,” pungkasnya. (SEN)