Lolos Ujian, Bupati Batang Kantongi Lisensi Pilot Paralayang

  • Bagikan
LISENSI – Federasi Air Sport Indoensia (FASI) menyerahkan lisensi kepada Bupati Batang Wihaji sebagai pilot olahraga paralayang. (Dok istimewa)

BATANG, RAKYATJATENG – Bupati Batang, Wihaji, rupanya tak sekadar hobi berolahraga yang menguji adrenalin. Kemampuannya pun ternyata teruji, terbukti dengan diterimanya lisensi sebagai pilot olahraga paralayang dari Federasi Air Sport Indoensia (FASI).

Namun tak serta merta karena Bupati lantas lisensi itu diberikan dengan penuh dispensasi. Sebab Wihaji nyatanya telah lolos uji dengan melaksanakan terbang selama 40 kali dan mengikuti serangkain tes.

Lisensi pilot tersebut diserahkan oleh Ketua FASI Kabupaten Batang, Yuswanto, di Rumah Makan Sendang Wungu, Gringsing, Kamis (25/4) malam. “Lisensi ini bukan untuk menjadi pesaing atlet pilot paralayang, melainkan untuk menyalurkan kesenangan biar lebih kelihatan gaul dan milenial,” kelakar Wihaji.

Menurutnya, olahraga ekstrim paralayang merupakan sesuatu yang baru di Kabupaten Batang. Spot Bukit Si Kuping pun baru beroperasi kurang lebih satu tahun dengan sarana prasarana yang mungkin masih minim. Tetapi Bupati bersyukur, areal di PTPN IX itu telah dua kali menggelar kejuaraan paralayang.

“Yang pertama tahun 2018 kejuaraan Paralayang Bupati berhasil sukses dan Cup Zero Incident, dan kali ini kita bekerjasama dengan Kementrian Pemuda Olah Raga Kejuaraan Paragliding TROI Seri I yang pesertanya atlet Profesional dan atlet peraih juara dunia, bahkan dari atlet dari negara Korea juga hadir,” terangnya.

Menurut Wihaji, Kabupaten Batang memiliki pesona wisata dari laut sampai pegunungan lengkap dengan keindahn dan kesejukannya yang luar biasa. “Batang itu Heaven Of Asia, bagi orang yang berkunjung di Batang tombo teko loro lungo, rezeki lancar utang lunas, karena Batang apa yang lue mau gua ada,” ujarnya

Bupati pun mengapresiasi Kemenpora yang telah mempercayakan Batang sebagai tuan rumah even bergengsi nasional. Lebih dari itu, even TROI disebutnya justru menjadi sarana Pemkab mempromosikan pesona wisata Batang guna mendukung tahun kunjungan wisata 2022. “Batang ini insya Allah jadi magnet investasi sekaligus pariwisata,” ucapnya optimis. (fel/sef/RP)

  • Bagikan