Smartphone Redmi dengan Snapdragon 855 Meluncur Bulan Depan?

  • Bagikan
Bocoran smartphone Redmi diduga pakai kamera pop-up. (Gizmochina)

RAKYATJATENG – Kehadiran smarthone Redmi yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 tampaknya sudah dinanti tanggal rilisnya. Kabar terbaru pun kini datang dari General Manager Redmi Lu Weibing. Lewat Weibo, Weibing menunjukkan bahwa kedatangan smartphone unggulan Redmi dengan Snapdragon 855 semakin dekat.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Sabtu (19/4), dalam tangkapan layar yang ditunjukkan di bawah ini, Weibing menuliskan teka-teki terkait Redmi terbaru dengan Snapdragon 855. “Jangan percaya rumor, jangan melewati rumor. Tidak begitu cepat, tidak begitu lambat,” katanya di posting-an Weibo-nya.

Tulisan tersebut sontak dimaknai oleh pengikutnya di Weibo dengan sebuah pesan yang mungkin jika diartikan bahwa ‘tidak terlalu cepat’ itu bisa berarti bahwa smartphone Redmi dengan Snapdragon 855 tidak akan diluncurkan pada April 2019 ini. Sementara untuk teks ‘tidak terlalu lambat’ dapat berarti bahwa tanggal rilis ponsel unggulan Redmi tidak boleh melebihi Juni nanti. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa smartphone dapat resmi pada Mei atau Juni mendatang.

Sebagai informasi, di Tiongkok, 18 Juni adalah festival belanja online (618) pertengahan tahun yang sangat penting. Mungkin, perusahaan dapat membidik peluncuran handset unggulan Redmi Snapdragon 855 itu sekitar 618 festival untuk mencapai penjualan yang lebih tinggi.

Berbagai pabrikan smartphone seperti Samsung, LG, Google, dan sebagainya diperkirakan akan mengumumkan ponsel andalan mereka mulai Agustus hingga akhir tahun. Oleh karena itu, tampaknya pertengahan tahun bisa menjadi waktu yang tepat untuk peluncuran ponsel unggulan Redmi.

Weibing sebelumnya juga mengonfirmasi bahwa smartphone unggulan Redmi 855 akan dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm. Bar-baru ini juga terungkap sebuah gambar yang memperlihatkan co-founder dan Presiden Xiaomi Lin Bin bersama dengan telepon misterius yang menampilkan kamera selfie pop-up dan jack audio 3,5 mm dirilis oleh Direktur Produk Xiaomi Wang Teng Thomas. Perangkat yang dimaksud itu bisa menjadi smartphone unggulan Redmi 855 yang sangat dinanti walaupun sebelumnya pihak mereka sudah membantah.

Ada kemungkinan bahwa itu bisa berupa smartphone lain karena Weibing mengklaim ponsel andalan perusahaan tidak akan menampilkan pop-up selfie demi menjaga harganya tetap murah. Mungkin perangkat yang bocor itu akan datang dengan desain tampilan punch-hole seperti yang terlihat di video yang bocor belakangan ini.

(JPC)

  • Bagikan