Redmi 7 Segera Hadir di Indonesia, Harganya Rp 1,5 Jutaan?

  • Bagikan
Smartphone Redmi 7 yang akan hadir di Indonesia. (Smartprix)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Setelah memboyong Redmi Note 7 ke pasar Indonesia, kini pabrikan Tiongkok itu bakal kembali menghadirkan smartphone terbarunya. Dia adalah Redmi 7, handset yang lebih murah yang ditujukan sebagai penerus Redmi 6.

Kepastian perilisan Redmi 7 di Indonesia sendiri berdasarkan kepada undangan media yang sudah disebar Xiaomi Indonesia. Di Indonesia sendiri belum ada kepastian bisnis Redmi secara independen dan masih dikelola di bawah Xiaomi Indonesia.

Adapun tanggal perilisan Redmi 7 di tanah air akan jatuh pada Selasa (23/4) pekan depan. Seperti bisa dilihat pada poster peluncuran di bawah bertuliskan ‘Another 7 is Coming’. Hal itu jelas bahwa tulisan merujuk pada lini smartphone Redmi 7 yang sudah diluncurkan di pasar global.

Lantas berapa harga perangkat tersebut di Indonesia? Masih belum terjawab. Namun sebagai gambaran, di tanah asalnya, Tiongkok, Redmi 7 ditawarkan dalam tiga varian kombinasi RAM dan ROM. Harganya sendiri untuk masing-masing varian RAM/ROM 2/16 GB adalah CNY 699 atau setara dengan Rp 1,5 jutaan. Kemudian banderol CNY 799 atau setara dengan Rp 1,7 jutaan untuk varian 3/32 GB, dan harga CNY 999 atau setara Rp 2,1 juta untuk varian 4/64 GB.

Spesifikasinya, Redmi 7 menggunakan panel LCD berukuran 6,26 inci dengan resolusi 1.520 x 720 piksel (HD Plus). Untuk kuda pacunya ditenagai prosesor Snapdragon 632. Xiaomi menyematkan dua kamera utama yang masing-masing berukuran 12 MP dan 2 MP. Sementara untuk selfie, Redmi 7 punya kamera depan berukuran 8 MP.

Spesifikasi lainnya dari Redmi 7 yakni baterai berkapasitas 4.000 mAh,sensor sidik jari hadir di bagian belakang, dan sistem operasi menggunakan MIUI 10 berbasisAndroid Pie 9.0.

(JPC)

  • Bagikan