Prediksi Man City vs Tottenham: Bukan Balas Dendam Biasa

  • Bagikan
Manchester City berpotensi kembali terganjal andai belum bisa memperbaiki performa mereka di hadapan Tottenham. (Ben Stansal/AFP)

RAKYATJATENG – Belum hilang kesedihan dan kekecewaan skuad Manchester City saat tersingkir di babak perempat final Liga Champions, kini mereka harus kembali menghadapi lawan yang sama. Ya, Tottenham Hotspur kembali dipertemukan dengan The Citizens di ajang berbeda. Keduanya berhadapan pada pekan ke-35 Premier League 2018-2019, Sabtu (20/4) malam.

Ini akan menjadi pertemuan yang penuh emosi. Sebab, Rabu (17/4) malam lalu Spurs sukses membuat tactician City Pep Guardiola, anak asuhnya, dan fans City meneteskan air mata dalam drama pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4). Spurs mengandaskan asa City mengangkat Si Kuping Lebar-sebutan trofi Liga Champions.

The Lilywhites-julukan Spurs-bakal datang memberi petaka lagi bagi David Silva dkk nanti malam WIB (Siaran langsung beIN Sports 1 pukul 18.30 WIB). ”Gagal memenanginya (lawan Tottenham), maka siap-siap saja satu trofi lagi yang melayang,” sebut mantan bek City Danny Mills seperti dikutip talkSPORT.

Ya, Spurs memang berpeluang menyulitkan laju skuad berjuluk The Citizens tersebut dalam race dengan Liverpool di empat matchweek terakhir. Apalagi pada tengah pekan nanti City pun harus kembali melakoni big matchmenantang Manchester United di Old Trafford (25/4).

Tiga poin meleset, maka City takkan bisa menyalip 85 poin milik Liverpool yang baru memainkan laga ke-35 melawan Cardiff City Minggu (21/4) malam. Di atas kertas, The Reds-julukan Liverpool-memiliki potensi koleksi 88 poin pekan ini. Dengan 83 poin untuk sementara, City butuh poin sempurna dari dua big match-nya ini.

”Ini laga terpenting City lainnya,” lanjut bek City era 2000-an yang sekarang menjadi pundit di BBC Radio Five Live itu.

Gelandang City Bernardo Silva kepadaManchester Evening News mengklaim rekannya tak lagi terbebani dengan kekalahan Rabu malam kemarin. ”Ini bukan soal balas dendam. Tapi, ini tentang bagaimana kami mempertahankan jalan kami sendiri dalam perburuan gelar (Premier League). Meski kami membawa kekecewaan dari tengah pekan kemarin,” kata Bernardo.

Faktanya, kegagalan di Liga Champions kemarin hanya tentang kalah gol tandang. Hasil 90 menit masih tetap menjadi kemenangan bagi klub milik Sheikh Mansour tersebut. City menumbangkan Spurs 4-3. ”Kami akan coba memenanginya dengan cara sama seperti yang telah kami lakukan. Kami tahu, mereka bisa menyulitkan kami,” koar Bernardo.

Pep sendiri sudah memetik pelajaran dari drama di Liga Champions. ”Bola-bola panjang kepada (Fernando) Llorente atau (Lucas) Moura dan set pieces yang bagus,” beber Pep yang dalam dua musim terakhir selalu sukses mengungguli racikan Mauricio Pochettino (pelatih Spurs) di ajang Premier League itu.

Terlepas dari City yang unbeaten melawan Spurs di laga domestik sejak 2 Oktober 2016, Spurs juga diklaim media-media di London takkan bermain seimpresif sebelumnya. Mereka fokus ke Liga Champions. Sebab, andai bisa mengangkat trofi Liga Champions, finis di posisi berapa pun Hugo Lloris dkk tetap lolos ke Liga Champions musim depan.

Pochettino, dikutip dari BBC Sport, berkoar bisa menyulitkan City. ”Sebab, Sabtu (malam nanti) adalah saatnya kami bertarung kembali dan menunjukkan kapasitas kami dalam memberi tantangan bagi mereka (City) lagi,” sebut Poche -sapaan akrab Pochettino.

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Walker, 5-Stones, 14-Laporte, 18-Delph; 17-De Bruyne, 25-Fernandinho, 21-Silva; 7-Sterling, 10-Aguero, 19-Sane
Pelatih: Pep Guardiola

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): 1-Lloris; 21-Foyth, 6-Sanchez, 5-Vertonghen; 16-Walker-Peters, 12-Wanyama, 23-Eriksen, 33-Davies; 27-Lucas, 7-Son; 18-Llorente
Pelatih: Mauricio Pochettino

(JPC)

  • Bagikan