OKI Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019 di Indonesia

  • Bagikan

RAKYATJATENG – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Dr. Yousef Al Othaimeen mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia karena menyelenggarakan pemilu yang sukses. OKI menilai pemilu Indonesia pada 17 April 2019 telah diselenggarakan secara terbuka, damai, dan lewat cara yang baik.

OKI telah mengirimkan tim pemantau atau EOM untuk memantau pelaksanaan pemilu Indonesia. Mereka puas pemilihan dilakukan secara terbuka, damai, dan tertib sesuai dengan hukum pemilu Indonesia serta dengan norma-norma yang diterima secara internasional.

Dikutip dari oic-oci.org, Yousef memberi selamat kepada rakyat dan Pemerintah Indonesia atas keberhasilan pelaksanaan pemilu dan memuji kedewasaan dan tanggung jawab besar yang ditunjukkan oleh rakyat Indonesia melalui pemilihan ini.

OKI sepenuhnya yakin bahwa keberhasilan Pemilu 2019 akan berkontribusi lebih lanjut untuk memperkuat praktik-praktik dan lembaga-lembaga demokratis, untuk pembangunan dan kemakmuran negara dan rakyatnya.

Pujian atas kelancaran pemilu juga mengalir dari sejumlah duta besar negara asing yang ada di Indonesia. Salah satunya Duta Besar Kanada untuk Indonesia Peter MacArthur.

Melalui Twitter, MacArthur mengucapkan selamat kepada Indonesia atas tingginya partisipasi pemilih dan naik dibanding lima tahun lalu.

(JPC)

  • Bagikan