Temani Sang Cucu ke Mal, Jokowi: Ethes yang Kangen

SOLO, RAKYATJATENG – Disela kesibukannya melakukan kunjungan kenegaraan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menemani cucunya, Jan Ethes. Usai bertemu dengan ribuan petani di GOR Diponegoro, Sragen, Jateng, Jokowi langsung mengajak sang cucu ke Paragon Mal.

Jokowi tak sendiri, dia juga didampingi sang istri Iriana Joko Widodo, dan putranya Gibran beserta sang istri Selvi Ananda. Rombongan Jokowi tiba di Paragon Mal sekira pukul 13.25 WIB. Setibanya di mal, sambutan hangat dari para pengunjung mal begitu terlihat.

Tidak menunggu lama, para pengunjung langsung mengambil handphone dan mengabadikan momen tersebut. Tidak hanya itu, para pengunjung sesekali mengajak swafoto dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Sementara itu, Jan Ethes terlihat begitu bahagia di gendongan sang kakek. Jan Ethes bermain di arena bermain Happy Time. Beberapa jenis permainan pun didatanginya. Mulai dari tembak-tembakan, golf, dan beberapa jenis permainan lainnya. Usai puas bermain, Jan Ethes pun kembali ke gendongan sang kakek yang saat itu mengenakan kemeja putih.

Sebelum meninggalkan mal, Jokowi menyempatkan diri untuk meladeni wawancara dengan awak media yang sudah lama menunggu. Saat ditanya mengenai kedatangannya ke Paragon Mal, Jokowi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut untuk refreshing bersama sang cucu. “Sudah tiga bulan tidak ketemu, Ethes yang kangen,” ucapnya sembari tersenyum.

Di hadapan media, Jokowi juga sempat menanyai cucunya jenis permainan yang dimainkannya. Dengan suara lucunya, Ethes pun menirukan ucapan sang kakek mengenai jenis permainan yang dimainkannya. “Ya tadi main bola, golf, tembak-tembakan, ” katanya.

Usai meladeni pertanyaan media, sekira pukul 14.30 WIB, Jokowi beserta rombongan pun beranjak meninggalkan mal.

Paragon Mal memang menjadi salah satu mal favorit Jokowi saat mendampingi sang cucu bermain. Bahkan Jokowi sudah beberapa kali menemani Ethes untuk bermain di Happy Time. Dan setiap kali datang ke Paragon Mal, pastilah banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk berswafoto.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono