CBR Trackday 2019 Sukses Digelar di Sirkuit Mijen Semarang, Kota Lain Menyusul

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Ratusan bikers pecinta motor sport Honda CBR yang tergabung dalam beragam komunitas menjadi bagian dari kegiatan penuh tantangan adrenalin yaitu CBR Trackday 2019 yang digelar di Sirkuit Mijen, Semarang, Minggu (31/3).

Kegiatan yang digelar oleh Astra Motor Jateng ini sebagai upaya untuk memberikan pengalaman sensasi berkendara kepada penyuka kecepatan dengan motor berperforma tinggi di lintasan sirkuit.

Semarang menjadi kota pembuka dari gelaran Trackday 2019 yang digelar khusus untuk menguji nyali pecinta CBR. Event bertajuk “Joy of Total Control” ini akan hadir di 7 kota lainnya yaitu Medan, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan diakhiri di Makassar pada periode bulan Maret-September.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan, kegiatan CBR Trackday merupakan kegiatan spesial dan penuh tantangan adrenalin untuk memberikan kesempatan istimewa kepada pecinta motor sport Honda untuk dapat merasakan performa Total Control yang disematkan pada Honda CBR.

“Kami ingin para pecinta Honda CBR di Jateng dapat mengekspresikan kesenangannya dalam memacu sepeda motor kesayangannya di lokasi yang memang cocok untuk motornya, yaitu di sirkuit balap dengan aman, baik dan benar,“ kata Ronaldo.

Sebelum mulai mencicipi performa tinggi Honda CBR, para bikers mengikuti berbagai acara yang menyenangkan sekaligus mengedukasi melalui pembekalan pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara serta teknik balap dari para pebalap yang berpengalaman, seperti demo racing, speeding, cornering dan breaking.

Untuk memberikan wawasan dan informasi mengenai teknik balap, Astra Motor Jateng menghadirkan pembalap senior yang pernah tergabung dalam Astra Motor Racing Team (ART) Wawan Hermawan, langsung ke hadapan komunitas dan konsumen pengguna motor CBR dalam sesi coaching clinic.

PIC Community Astra Motor Jateng Mahakarya Andhika menambahkan, event Trackday kali ini mendapat perhatian lebih banyak daripada gelaran sebelumnya, dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai 155 orang.

“Pesertanya terdiri dari banyak komunitas CBR dari Semarang, Salatiga, Wonogiri, Klaten, Kudus, Kendal, Ungaran, Demak, Brebes, Magelang, bahkan sampai dari Yogyakarta, Cibitung dan Cikarang, dan yang lainnya. Antusiasme peserta tinggi sekali, karena mereka mau menjajal performa motornya di sirkuit Mijen ini,” imbuh Mahakarya.

Setelah dibekali pengetahuan, peserta dapat langsung mempraktekan ilmu yang telah diperoleh untuk mengaspal di lintasan sirkuit balap.

Pada kesempatan ini, peserta dapat menunjukan ketangkasannya dalam menggeber motor sport Honda berkonsep Total Control yang berperforma tinggi dan memberikan kenyaman di lintasan sirkuit balap.

Evaluasi dari setiap sesi pada kegiatan ini akan membawa para bikers dapat mengikuti Indonesia CBR Raceday yang akan diselenggarakan sebanyak 3 seri di Sentul International Circuit, Jawa Barat. CBR Raceday seri pertama akan digelar pada 20-21 April 2019 mendatang. (sen)

  • Bagikan