Semarang Sabet Kota Terpopuler

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Eksistensi Kota Semarang di bawah kepemimpinan Walikota Semarang Hendrar Prihadi makin bersinar.

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan membawa Kota Semarang meraih penghargaan dalam kategori terpopuler di media, sub kategori Pemerintah Kota dalam ajang Public Relation (PR) Indonesia Award 2019.

Kota Semarang meraih penghargaan Kota Terpopuler bersama Kota Balikpapan, Kota Bandung, Kota Padang, Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kota Singkawang dan Tomohon

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol, Wing Wiyarso. Ia mewakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang tidak bisa hadir dalam acara malam penganugerahan Public Relation (PR) Indonesia Awards 2019 di Trans Luxury Hotel Bandung, belum lama ini.

Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi itu sendiri tidak dapat langsung menerima award tersebut karena pada saat bersamaan sedang menjamu tamu dari berbagai daerah dalam acara Rapat Kerja Komisariat Wilayah III APEKSI Tahun 2019.

Keberhasilan Kota Semarang dalam menyabet penghargaan tersebut tidaklah mudah. Seleksi yang dilakukan oleh Isentia Indonesia menggunakan instrumen koran dan media mainstream sepanjang tahun 2018.

Country director ISENTIA Indonesia, Michael Ignatius Kauw mengatakan, PR Indonesia bekerjasama dengan PT Isentia melakukan monitoring dan analisa kualitatif terhadap pemberitaan ratusan korporasi, lembaga, kementerian dan pemerintah daerah.

“Kami memonitoring itu di 20 koran nasional, 40 koran daerah dan 110 majalah mainstream di Indonesia,” ucap dia.

Adapun pengumpulan data sendiri dilakukan selama 1satu tahun. Mulai dari 1 Januari sampai dengan 31 Desember sampai mendapatkan korporasi, lembaga, kementerian dan pemerintah daerah yang terpopuler.

Sementara itu, CEO PR Indonesia, Asmono Wikan berharap profesi Public Relation ke depan semakin mantap menjadi fungsi manajemen yang strategis. (sen)

  • Bagikan