4 Wisata Museum Bersejarah yang Gratis di Surabaya

Maret 21, 2019
Belum ada gambar

SURABAYA, RAKYATJATENG – Surabaya menjadi kota terbesar sekaligus terlengkap di Jawa Timur. Kota ini juga memiliki sejarah yang begitu panjang.Apalagi, kota ini telah berdiri sejak lebih dari 700 tahun lalu, tepatnya pada 31 Mei 1293.Wisatawan pun berkesempatan untuk melihat lebih dekat peninggalan sejarah Surabaya lewat beberapa museum yang ada di kota ini.Menariknya lagi, kesempatan untuk berkunjung ke museum tersebut dapat dilakukan dengan biaya yang murah dan bahkan gratis. Nah, berikut ini 4 museum bersejarah yang bisa Anda pilih sebagai destinasi saat berada di Surabaya: 

  1. Museum Surabaya Siola

Beberapa tahun lalu, Gedung Siola dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Surabaya. Namun, saat ini fungsinya sudah beralih menjadi sebuah museum.Di dalamnya, Anda bisa menjumpai koleksi benda-benda berharga yang menjadi bukti perkembangan Kota Surabaya dari zaman dulu sampai sekarang.Bahkan, konon ada lebih dari 1.000 koleksi benda bersejarah yang tersimpan di Museum Surabaya Siola. Lokasinya juga begitu strategis di Jl. Tunjungan dan begitu mudah dijangkau wisatawan. 

  1. House of Sampoerna

Museum bersejarah selanjutnya yang dapat Anda temukan di Kota Surabaya adalah House of Sampoerna. Sesuai dengan namanya, bangunan ini merupakan properti milik dari produsen rokok Sampoerna.Keberadaan bangunan pun ditujukan sebagai museum yang menyimpan sejarah rokok di Indonesia. Anda bisa melihat beragam jenis alat yang biasa digunakan dalam pembuatan rokok.Di waktu yang sama, House of Sampoerna juga menyediakan tur gratis berkeliling tempat bersejarah di Surabaya lewat Surabaya Heritage Track (SHT). 

  1. Monumen Kapal Selam

Berbeda dengan kunjungan ke House of Sampoerna dan Museum Surabaya Siola, wisatawan yang datang ke Monumen Kapal Selam (Monkasel) harus membayar tiket masuk yang nilainya Rp15.000 per orang.

Komentar

VIDEO TERKINI