Relawan Jokowi Obral 2.000 Paket Sembako

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KARANGANYAR -Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) mengadakan pasar murah. Kegiatan berlangung di Lapangan Bangsri, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (23/2). Setidaknya ada 2.000 paket sembako murah yang disediakan relawan pendukung Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapes) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin itu.

Setiap paket sembako dapat ditebus dengan harga Rp 35 ribu. Adapun isinya beras 5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter. Kegiatan ini sebagai wujud peran KSI dalam bidang sosial. Yakni, membantu meringankan warga yang kurang mampu.

Diharapkan dengan adanya paket sembako murah, bisa sedikit meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan di seluruh wilayah Soloraya. Totalnya ada delapan titik. Setiap titik, kami menyiapkan 2.000 paket sembako,” terang Ketua Umu KSI Solo Yanti Rukmana di sela pembagian Sembako.

Yanti menambahkan, penyediaan paket sembako murah merupakan bentuk kerja nyata relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Kegiatan ini jauh lebih memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kerja ini tidak menjelekkan, tidak menyebarkan berita bohong atau hoax. Selain pasar murah sembako, KSI juga mengadakan kegiatan lainnya. Seperti pelatihan memasak, pengobatan gratis, dan kegiatan bermanfaat lainnya,” ucap Yanti.

KSI tidak hanya bekerja sampai pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Tetapi KSI akan terus berupaya untuk meningkatkan geliat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pasar sembako murah itupun mendapatkan respons yang cukup bagus dari masyarakat di Kecamatan Karangpandan. Terbukti, ribuan warga sudah memadati lokasi meski kegiatan belum dimulai. Untuk bisa membeli sembako, warga harus mengantongi kupon yang sudah dibagikan sehari sebelum kegiatan berlangsung.

Salah seorang warga Karangpandan, Sumiyati, 60, menilai kegiatan ini cukup bagus. Sebab warga bisa mendapatkan sembako dengan harga yang cukup murah. “Biasanya saya membeli beras Rp 10 ribu per kilogram. Sekarang 5 kilogram hanya Rp 35 ribu. Ditambah gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter. Jadi ini sangat membantu sekali,” ucapnya.

(JPC)

  • Bagikan