Pangdam Diponegoro: Tantangan Tugas ke Depan akan Semakin Berat dan Kompleks

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi S.E M.M memimpin upacara serah terima jabatan Danyonif Raider 400/BR dari Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P M.M.S kepada Letkol Inf Arief Wicaksana S.H M.Han, bertempat di Lapangan Andhini Yonif Raider 400/BR, Jumat (25/1).

Pangdam dalam sambutannya menyatakan, sebagai salah satu Batalyon yang langsung berada dibawah kendali Pangdam, harus didukung dengan para prajurit Banteng Raider yang memiliki kesiapan dan mobilitas tinggi untuk melaksanakan tugas penanggulangan teror, pertempuran jarak dekat serta tugas-tugas lain dengan cepat, senyap dan tepat.

Hal ini mengingat tantangan tugas ke depan akan semakin berat dan kompleks.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, dengan kepemimpinan baru oleh Letkol Inf Arief Wicaksana S.H M.Han diharapkan mampu menjalankan tugas untuk membentuk dan menyiapkan prajurit serta satuan yang disiplin, handal, tangguh dan profesional.

“Terus pupuk semangat belajar dan berlatih guna meningkatkan profesionalisme keprajuritan dengan dilandasi moral yang ber-Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Saya yakin kalian mampu menjadi prajurit dan satuan terbaik yang menjadi kebanggaan Kodam IV/Diponegoro,” tegas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Arfan Johan Wihananto atas pelaksanaan tugas selama menjabat sebagai Danyonif Raider 400/BR.

Letkol Inf Arfan Johan Wihananto selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Dandim 0710/Pekalongan. Sementara Danyonif Raider 400/BR yang baru Letkol Inf Arief Wicaksana sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Korem 012/Teuku Umar Kodam Iskandar Muda.

Selain Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, upacara serah terima jabatan ini juga dihadiri Irdam, Kapok Sahli, para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro beserta segenap pengurus. (sen)

  • Bagikan