Tabrakan Karambol di Jalan Kudus-Pati, Enam Orang Luka Berat

  • Bagikan

KUDUS, RAKYATJATENG – Kecelakaan karambol terjadi di jalan Kudus-Pati, Desa Klaling, Jekulo, Kudus sekitar pukul 05.10 Sabtu (19/1) kemarin. Kecelakaan yang melibatkan satu truk, satu mobil dan tiga sepeda motor. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun enam korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka cukup berat.

Kecelakaan beruntun tersebut cukup menyedot perhatian warga. Selain karena melibatkan banyak kendaraan, juga karena banyak korban yang seketika tergeletak di jalan. Tiga sepeda motor juga tampak berserakan di jalan, dengan kondisi rusak yang cukup parah.

Hampir separuh badan mobil berwarna silver itu rusak. Bagian depan desok dan kacanya pecah. Tiga kendaraan sepeda motor juga mengalami kondisi serupa.

RUSAK PARAH: Sepeda motor mengalami kerusakan usai peristiwa tabrakan di jalan Kudus-Pati Sabtu (19/1) kemarin. Tak ada korban jiwa, sebanyak enam korban luka berat. (POLRES KUDUS)

Kecelakaan beruntun tersebut berawal ketika truk boks Hino bernopol L 86660 UF yang melaju dari arah barat ke timur itu oleng ke kanan. Kemudian menabrak mobil Luxio bernopol K 8572 RA yang sedang melintas dari arah timur ke barat. Kemudian tiga motor yang berada di belakang mobil Luxio akhirnya juga saling tabrak. Masing-masing motor tersebut yakni Yamaha Mio Soul nopol K 5869 HR, Honda Beat nopol K 6055 NR dan Honda Supra X nopol K 4640 BV.

Khotimah, 49, salah satu pengendara lain yang saat itu melintas mengaku, sempat melihat motor tergeletak di jalan. Namun saat ia melintas sekitar pukul 06.30 ia sudah tidak melihat korban.

”Sepertinya kecelakan karambol. Soalnya motor yang rusak di lokasi itu banyak,” katanya.

Menurut Kanit Laka Polres Kudus Ipda Nor Alif, sopir truk box Hino Sholikul Hadi, 30, mengakui jika truk yang dikemudikannya saat itu oleng. Saat itu ia mengaku sedang perjalanan dari Jakarta. Sebelum menabrak si sopir merasa tak ada masalah pada kendaraan yang sedang dibawa.

”Katanya menghindari lubang. Pas nganan sedikit, tiba-tiba setirnya macet. Akhirnya nabrak mobil yang ada di samping kanan,” katanya.

Seketika itu, pihak satlantas Polres Kudus dan Polsek Jekulo langsung turun menangani kecelakaan tersebut. Enam korban dilarikan ke rumah sakit Mardirahayu untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan.

Ia menyebut pengemudi Luxio, Arief Wahyudi, 39, yang mengalami luka paling serius. Beberapa korban lainnya hingga saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

”Pengemudi Luxio mengalami luka pada kaki kanan, jari kaki kiri dan dahinya robek, pipi kanannya lecet-lecet,” jelasnya.

Kondisi hampir serupa juga dialami pengendara motor Yamaha Mio Soul, Sukisno, 38. Mata kirinya bengkak, lehernya robek dan paha kaki kanan patah. Saat itu, Sukisno membonceng dua orang yang juga menjadi korban. Yakni Susanti, 29, yang menderita robek kecil-kecil, tanagan kanan patah dan bibir bengkak. Sementara satu orang yang dibonceng lainnya bernama Denisha Dinda Arkeisya, 10 tahun. Lukanya di dahi dan bibir lecet-lecet.

”Menurut dokter ia mengalami penurunan kesadaran,” imbuhnya.

Sementara pengendara sepeda motor Honda Beat, M. Rifqi Nur Fatwa, 20, kepala sebelah kananya robek. Kaki dan leher lecet-lecet. Saat ini kelimanya masih menjalani rawat inap di rumah sakit Mardi Rahayu.

”Semua kendaraan saat ini kami amankan di Polres Kudus. Selanjutnya akan kami lakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan beruntun tersebut,” ungkapnya.

(ks/daf/him/top/JPR/JPC)

  • Bagikan