Akan Bertemu Presiden dan Tampil di “Hitam Putih”, Carissa Siapkan Lagu dan Puisi untuk Jokowi

  • Bagikan

REMBANG, RAKYATJATENG – Wajah sumringah terus dipancarkan Carissa Kusumaning Asih, bocah tunanetra asal RT 2 RW 4, Desa Landoh, Sulang. Dengan tingkah polosnya anak kelas II SLB Rembang ini meluapkan kegembiraan. Karena akan naik pesawat terbang menuju Jakarta.

Memang anak pertama pasangan Andi Bachtiar dan Dian Kusumaning Ayu, pada Selasa ini diagendakan datang di studio Trans 7. Secara khusus dia diundang program siaran “hitam putih”, untuk menularkan semangatnya kepada masyarakat Indonesia.

Kemudian dijadwalkan bertemu Presiden RI Joko Widodo. Makanya kesempatan langka tersebut, Carissa bakal mempersembahkan kemampuan hebatnya. Salah satunya menyiapkan lagu dan puisi yang berisi perdamaian untuk negara ini.

Sebelum berangkat, Carissa didampingi bundanya (Dian Kusumaning) berpamitan dengan Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan istrinya Haziroh Hafidz. Selain berpamitan, Carissa sempat diajak jalan-jalan Bupati Hafidz di halaman depan rumdin. Selain dititipi pesan dan doa untuk Presiden Jokowi.

Carissa mengaku, senang sekali berangkat di Jakarta. Apalagi dapat naik pesawat terbang bersama kedua orang tuanya. Tidak salah ia juga ditawari Hafidz, kelak ingin mengajak jalan-jalan naik pesawat.

”Saya senang sekali mau di Jakarta. Soalnya mau naik pesawat terbang,” katanya dengan sumringah.

Selain itu Carissa sempat menunjukkan bakatnya menyanyi. Nantinya akan dipersembahkan idolanya Presiden Jokowi. Selain sebuah puisi yang disiapkan khusus, untuk kedamaian negara Indonesia.

”Pak Jokowi orangnya baik. Jadi saya suka sekali dan ingin bertemu langsung seperti ketemu pak gubernur dan bupati,” terangnya.

Wajar pengetahuan anak ini cukup luas. Karena hampir setiap hari sukanya mendengarkan berita di tv. Tidak salah saat bundanya menonton sinetron, Carissa orang nomor satu yang protes.

Menurutnya suara Jokowi khas. Seperti suaranya Pak Abdul Hafidz dan Ganjar Pranowo, makanya dia ngefans sekali. Sehingga harapan besarnya saat di Jakarta dapat ketemu langsung sosok idolanya.

”Kalau ditanya cita-citanya saya kedepan pingin jadi artis dan guru les musik,” obsesinya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengaku senang dan bangga mempunyai asset yang menurutnya sangat luar biasa. Karena Carissa berbakat, walaupun masih kecil kemampuanya sudah seperti orang dewasa.

”Carissa tidak mengenal minder dan takut. Maka kami pantau perkembangan bakatnya, agar benar-benar membawa Rembang kedepan dikenal banyak orang, daerah dan negara,” harapannya.

Bupati Hafidz juga memberikan saran kepada Carissa untuk berjuang meningkatkan kualitas bakatnya. Kalau menyanyi didorong mengembangkan, agar hasil yang dicapai tidak kalah dengan lainnya.

”Saya apresiasi Carissa, soalnya papa dan bundanya selalu setia mendampingi dalam melakukan aktivitas. Misalnya saat ketemu dengan Pak Gubernur Ganjar Pranowo,” apresiasinya.

Termasuk akan diundang “Hitam-Putih”. Lalu direncanakan bertemu dengan Presiden Jokowi. Jadi Bupati Hafidz mewakili rakyat Rembang, tentu merasa terima kasih kepada orang tua Carissa selalu setia mendampingi.

Selain mengapresiasi Carissa, bupati juga titip pesan. Ketika ketemu Jokowi, Hafidz titip salam dan mendoakan mudah-mudahan sukses periode berikutnya. Jadi sama dengan Carissa yang mengidolakan presiden dan gubernur.

Orang tua Carissa, Dian Kusumaning Ayu mengaku, anaknya menjalankan aktivitas seperti anak umumnya. Karena sejak kecil sudah dididik mandiri mulai makan, mandi maupun ganti baju.

”Alhamdulillah bisa menunjukkan kepada teman-temannya. Bahkan saat ingin di toilet tidak pernah menyusahkan orang tua,” pengakuannya.

Ketika ditanya keluhan, ibunya tidak menampik. Carissa mengaku, saat ingin tidur dapat melihat seperti adik kembarnya. Dapat lari-lari, demikian orang tua tidak pernah membatasi selagi dilakukan pengawasan.

(ks/noe/him/top/JPR/JPC)

  • Bagikan