Pangdam Diponegoro Ajak Warga Jateng-DIY Doakan Korban Tsunami di Banten dan Lampung

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melaksanakan pemantauan situasi perayaan Natal tahun 2018, Senin (24/12) malam.

Dalam pantauanya, Pangdam, Kapolda dan Gubernur yang masing-masing didampingi stafnya menyempatkan diri mengunjungi sejumlah gereja untuk memastikan perayaan Natal di Jawa Tengah aman dan nyaman.

Kunjungan pertama dilakukan di Gereja Stadium Jemaat Kristen Indonesia Injil di kompleks Marina Kota Semarang. Pangdam beserta rombongan menghampiri ribuan jemaat yang sedang melakukan ibadah Misa Natal dan mengucapkan selamat Natal.

Kunjungan dilanjutkan ke Gereja Katedral Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci di Kawasan Tugumuda Semarang.

“Kita ingin memastikan wilayah Jawa Tengah benar-benar aman dan kondusif, masyarakat yang merayakan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk,” ungkap Pangdam.

Dari hasil pantauan yang dilakukan secara maraton, Jawa Tengah aman dan kondusif.

Namun demikian orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini berpesan kepada masyarakat Jateng-DIY, untuk tetap menjaga kondisifitas wilayah masing-masing.

Pangdam juga mengajak seluruh warga Jateng-DIY untuk bersama-sama mendoakan para korban bencana alam tsunami di Banten dan Lampung.

“Mari pada moment kebahagiaan Natal dan Tahun Baru ini, kita sama-sama berdoa dan membantu saudara-saudara kita di Banten dan Lampung,” ajak Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, atas nama pribadi dan seluruh warga Kodam IV/Diponegoro tak lupa juga mengucapkan “Selamat Natal 2018” kepada segenap umat Kristen dan Katolik khususnya di Jateng-DIY. (sen)

  • Bagikan