Konser Amal untuk Sulteng dan Lombok di Semarang, Segini Donasi yang Terkumpul

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Konser amal untuk Lombok dan Sulawesi Tengah yang diselenggarakan Yayasan Apik Peduli Kemanusiaan (APIK) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jateng, Minggu (23/12) malam di Balairung Astina Ballroom UTC Hotel, Semarang berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp 36.035.900.

Konser amal dengan tema “Suara Kemanusiaan Membangun Negeri” ini dimeriahkan dengan penampilan Rizky Febian dan Tulus.

Kehadiran artis papan atas tersebut menjadi daya tarik dihati masyarakat. Sebanyak 3.000 penonton digadang padati gedung yang terletak di Jalan Kelud Nomor 2, Petompon, Gajahmungkur itu.

Antusias masyarakat untuk memberikan donasi bagi saudara-saudara di Lombok dan Sulawesi Tengah dibuktikan dengan mengisi kotak amal secara sukarela.

“Selain bergembira bersama, kami senantiasa mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama. Salah satunya melalui perhelatan musik di akhir tahun ini,” ucap Totok Suharsono selaku Pembina APIK.

Totok mengatakan, selain penggalangan donasi melalui kotak amal, dalam rangkaian acara konser tersebut juga terdapat sesi lelang foto dari Rizky Febian.

“APIK tentu disini tidak sendiri, donasi kemanusiaan yang terkumpul dalam pagelaran musik ini akan kami salurkan bersama ACT,” kata Totok.

Hasil lelang foto, kotak amal dan juga donasi mitra ACT akan didonasikan untuk program-program kemanusiaan baik nasional maupun lingkup global.

“Donasi yang terkumpul selain digunakan untuk pemulihan pasca bencana di Sulawesi Tengah, juga akan kami alokasikan untuk membantu etnis Uighur yang mendapat persekusi dan ketidakadilan di sana,” tutur staff komunikasi ACT Jateng, Riski Dananto.

Ia menambahkan, Global Humanity Response (GHR)-ACT telah mengirimkan tim untuk membantu pengungsi Uighur yang saat ini menyebar di Kazakstan, Kirgiztan dan Uzbekistan.

“Mohon doa dari seluruh sahabat agar misi kemanusiaan ini dilancarkan dan diridhai oleh Allah Ta’ala,” harapnya.

Pihaknya juga berharap, melalui konser kemanusiaan bersama APIK dapat menjadi batu loncatan untuk melangkah lebih jauh dalam membangun kepedulian masyarakat Indonesia, khususnya Jateng. (sen)

  • Bagikan