Walikota Ingin Gisikdrono Jadi Kelurahan Percontohan di Semarang

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Walikota Semarang Hendar Prihadi akan menjadikan Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat sebagai role model atau kelurahan percontohan bagi kelurahan lain di Kota Semarang.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Semarang yang juga akrab disapa Hendi itu saat jalan sehat dengan warga Kelurahan Gisikdrono, Jumat (7/12).

Walikota Hendi menilai Kelurahan Gisikdrono merupakan wilayah yang sudah matang.

“Selain strategis karena dekat dengan bandara dan kota, kelurahan ini juga langganan juara baik tingkat kota, provinsi bahkan tingkat nasional,” ujarnya.

Menurutnya, dengan segala keterbatasan, masyarakat setempat beserta tokoh masyarakat telah berhasil mengelola semua potensi yang dimilikinya, meminimalisir kekurangan serta guyub bersama-sama meningkatkan pembangunan wilayah.

Dalam kegiatan dialog dan jalan sehat bersama warga masyarakat tersebut, Walikota Hendi juga menyinggung soal pembangunan Jalan Pamularsih pada tahun lalu dan Jalan WR Supratman pada tahun ini yang memberi dampak positif bagi Kelurahan Gisikdrono.

“Efek dari pembangunan tersebut, Pamularsih akan menjadi jalur protokol. Dengan demikian, akan ada efek sosial ekonomi bagi warga setempat seperti naiknya harga tanah yang otomatis berdampak terhadap naiknya NJOP serta jalan ini menjadi salah satu jalan yang akan sering dilewati,” ungkapnya.

Namun pihaknya mengakui masih ada kekurangan yaitu salurannya belum sempurna karena pembangunan baru saja diselesaikan serta masih adanya sisa-sisa material dari pembangunan sehingga ketika hujan air belum bisa cepat surut.

Hal ini akan diselesaikan oleh Dinas PU dalam waktu dekat. Selain itu, Walikota Hendi menyampaikan akan ada dampak lain yaitu jalan tersebut akan dijadikan tempat untuk kebut-kebutan.

“Mentang-mentang jalannya semakin lebar pengendara ingin ngebut. Untuk itu, saya minta warga untuk menjaga anak dan keluarganya. Kemajuan ini semata-mata kita ciptakan agar masyarakat lebih baik dan lebih sejahtera. Untuk itu mari jaga bareng-bareng. Dengan kesolidan warga Gisikdrono saya mantap Kota Semarang akan lebih baik dan lebih hebat,” pungkasnya. (sen)

  • Bagikan