Gelar Group Customer Gathering, Astra Motor Jateng Beberkan Data Penjualannya

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Astra Motor Jateng menggelar Group Customer Gathering di kantornya. Acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada mitra bisnis yang telah bekerjasama dalam program pembelian Group Customer.

Kegiatan ini diikuti oleh 120 tamu undangan dari 41 perusahan yang ada di wilayah eks-karesidenan Semarang.

Selain itu, juga dihadiri berbagai perusahaan yang bergerak di berbagai bidang seperti perbankan, manufaktur, dinas pemerintah dan BUMN/BUMD, koperasi dan jasa.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono menyampaikan apresiasinya kepada para mitra bisnis atas kerjasama dan kepercayaannya kepada Astra Motor Jateng selama ini.

“Kami pun turut berbangga, bahwa program Group Customer ini telah berhasil memenuhi kebutuhan perusahaan sebanyak 10.552 unit. Jumlah ini berkontribusi sebesar 2,1 persen terhadap volume penjualan kami sekitar 492.187 unit (YTD November 2018),” ujar Sukamto dalam rilisnya, Sabtu (1/12).

Jika dijabarkan, pencapaian program Group Customer atau fleet user ini didominasi oleh pembelian untuk operasional perusahaan atau fasilitas karyawan sebesar 82 persen atau 8.656 unit.

Sementara 12 persen lainnya merupakan pembelian untuk program hadiah atau join promo sebesar 1.281 unit dan pembelian dari instansi pemerintahan atau plat merah sebesar 6 persen atau 615 unit. Dan angka ini akan terus meningkat sampai akhir tahun 2018.

“Jumlah ini meningkat pesat sebesar 2 kali lipat dibandingkan dengan penjualan tahun lalu (YTD November 2017) sebesar 5.280 unit sepeda motor atau sebanyak 1,1 persen kontribusi dari seluruh penjualan Astra Motor Jateng 482.310 unit (YTD November 2017). Inilah bukti dari kerjasama yang sinergis antara kedua belah pihak,” tambah Sukamto.

Berbagai kegiatan menarik disuguhkan Astra Motor Jateng kepada tamu undangan seperti penjabaran program penjualan untuk Group Customer atau fleet user, penghargaan Group Customer terbaik, serta doorprize berupa 1 unit sepeda motor Revo Fit, 2 TV LED, 3 smartphone terbaru, 3 logam mulia, dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan gathering seperti ini akan menjadi agenda rutin Astra Motor Jateng sebagai bentuk apresiasi bagi mitra bisnis terbaiknya.

“Kegiatan Group Customer Gathering kali ini memang yang pertama dan kami adakan untuk perusahaan-perusahaan yang ada di eks-karesidenan Semarang dulu. Ke depannya, kami akan mengadakangathering untuk ketiga wilayah eks-karesidenan lainnya,” jelas Arif Sutrisno, Group Customer Supervisor Astra Motor Jateng.

Bukti dari kesuksesan kegiatan ini adalah adanya pembelian ulang sebanyak 199 unit dengan rincian, 80 unit Vario 125 eSP, 43 unit Revo Fit, 32 unit Supra X 125 FI, 29 unit CB150 Verza, 7 unit CRF150L, 6 unit BeAT POP eSP, dan 2 unit PCX 150.

Adapun berbagai fasilitas ditawarkan oleh Astra Motor Jateng kepada mitra bisnis dalam memberikan solusi kebutuhan perusahaan seperti operasional perusahaan, joint promo (hadiah), fasilitas karyawan, dan instansi pemerintahan (plat merah) dengan program untuk pembelian unit secara cash(dengan harga khusus) dan kredit (finance company yang sudah bekerja sama dengan Astra Motor Jateng).

Untuk pembelian di atas 100 unit, Astra Motor Jateng menawarkan privilege bagi perusahaan yang ingin memiliki sepeda motor dengan warna khusus yang sesuai dengan identitas perusahaan tanpa biaya tambahan.

Selain itu, Astra Motor Jateng juga menyediakan fasilitas servis kunjung ke instansi atau perusahaan supaya karyawan tetap dapat merawat sepeda motor tanpa mengganggu jam kerja dan produktivitas kerjanya.

Serta pelatihan safety riding khusus untuk karyawan yang disesuaikan dengan standar perusahaan guna mengedukasi tentang keselamatan berkendara untuk karyawan, supaya dapat mengurangi tingkat kecelakaan yang disebabkan oleh kendaraan roda dua. (sen)

  • Bagikan