Astra Motor Jateng Beri Bantuan ke Bengkel Binaannya

  • Bagikan

 

SEMARANG, RAKYATJATENG – Setelah sukses menggelar prosesi kelulusan program “Bapak Asuh Bengkel” pada 16 Agustus 2018 lalu, kali ini Main Dealer Astra Motor Jateng kembali mengundang alumni program ini untuk menerima bantuan berupa perlengkapan bengkel senilai Rp15.000.000 yang diserahkan langsung oleh manajemen Astra Motor Jateng.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Yohanes Kurniawan Region Head Astra Motor Jateng dan Haidir Alam Administration Region Head Astra Motor Jateng, serta manajemen Astra Motor Yogyakarta yang diwakili oleh Hery Suryo Technical Service Region Head Astra Motor Yogyakarta.

Bantuan berupa peralatan bengkel senilai Rp 15.000.000 terdiri dari mechanic truster, RPM meter imax, air hose reel, air gun, screw drive dan compressor dan perlengkapan bengkel lainnya seperti plang penanda bengkel yang merupakan salah satu bentuk pendampingan Astra Motor untuk memastikan bengkel binaan ini dapat beroperasi dengan baik.

Yohanes Kurniawan Region Head Astra Motor Jateng mengatakan, bahwa Astra Motor akan selalu melakukan pendampingan kepada para alumni dalam mengelola bengkel mereka sampai bisa berdikari.

“Saat ini ketiga bengkel binaan Astra Motor sedang proses finishing, di waktu yang bersamaan dengan proses renovasi bengkel. Pada awal bulan November ini kami juga telah melakukan pelatihan Technical Training Level (TTL) 1 kepada mekanik bengkel binaan program Bapak Asuh Bengkel,” kata Kurniawan dalam rilisnya, Senin (26/11).

Proses supervisi akan terus dilakukan oleh tim Technical Service Department Astra Motor Jateng sampai bengkel binaan Astra Motor sudah mampu menjalankan bisnisnya dengan lancar.

“Kami berharap, program ini tidak akan berhenti di sini saja, kami lihat proses dari Bapak Asuh Bengkel yang pertama berjalan dengan sukses dan lancar, dan mendapatkan respon yang positif dari berbagai pihak seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan rekan-rekan Pekerja Migran Indonesia (PMI) lainnya.Kedepannya kami berencana untuk mengadakan lagi program ini dengan target peserta yang lebih besar dan dalam lingkup nasional,” ujar Kurniawan menambahkan.

Program Bapak Asuh Bengkel ini merupakan program pertama Astra Motor yang bekerja sama dengan Bank Mandiri khusus PMI sebagai bentuk kepedulian Astra Motor guna meningkatkan kesejahteraan melalui kewirausahaan.

Bulan Agustus lalu, tepatnya di tanggal 16 Agustus 2018 Astra Motor mengadakan prosesi kelulusan bagi peserta binaan “Bapak Asuh Bengkel” yang telah menjalani training dan siap menjadi wirausaha profesional dalam menjalankan bisnis bengkel sepeda motor dan turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dimulai pada pertengahan Juli lalu, 9 peserta terpilih pun telah mengikuti in class training selama 7 hari di Astra Motor Jateng. Para peserta pun dibekali materi seputar bisnis bengkel seperti proses administrasi, pendalaman Honda Technical Education Program (HOTEP), basic mentality dan ditutup dengan On the Job Training (OJT) selama 14 hari di jaringan AHASS di Kota Semarang.

“Kini sudah saatnya para pejuang devisa negara kembali ke Tanah Air dan berkesempatan menjadi pengusaha profesional, terutama di bidang otomotif,” tutup Kurniawan. (sen)

  • Bagikan