Ini Pesan Dandim kepada para Siswa di Hari Pahlawan

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Puluhan siswa-siswi SMA berderet di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, untuk memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018). Hal itu membuat Komandan Kodim 0733 BS/Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega merasa terharu.

Oleh karena itu Dandim menghampiri dan mendapat sambutan jabat tangan.

“Kalian adalah para pahlawan masa depan yang akan mengisi dan mengukir prestasi dan kemajuan bangsa ini. Para pahlawan yang telah gugur dan terbaring di TMP ini hendaknya bisa dijadikan motivasi betapa keikhlasan mereka mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan bangsa ini sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan kini,” pesan Kolonel Inf M Taufiq Zega menyemangati mereka.

“Kalian kelak adalah penerusnya. Dengan belajar tekun dan berprestasi adalah bentuk perjuangan untuk meregenerasi penggerak roda bangsa ini,” tambahnya.

Usai upacara penghormatan, kemudian Dandim Kolonel Inf M Taufiq Zega mengajak mereka untuk melakukan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan.

“Kita perlu ingatkan dan tanamkan akan pentingnya nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme pada generasi muda. Agar mereka memiliki kepedulian dan menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara ini dari segala macam ancaman,” ungkap Dandim 0733 BS/Semarang. (sen)

  • Bagikan