Berkelahi, Penguhuni Lapas Kedungpane Semarang Tewas Kena Tusuk

Oktober 24, 2018

SEMARANG, RAKYATJATENG – Seorang narapidana (napi) penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1A Kedungpane, Semarang tewas usai terlibat dalam sebuah perkelahian. Napi atas nama Wicaksono itu meregang nyawa Rabu (24/10) dini hari usai menderita luka tusukan.

Kepala Lapas Kedungpane, Dadi Mulyadi, menduga peristiwa ini bermula akibat adanya perselisihan dan perkelahian sesama penghuni lapas pada Sabtu (20/10) kemarin. Yakni antara Wicaksono dengan napi lainnya bernama Faisal Akbar.

“(Usai perkelahian) korban saat itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan,” kata Dadi saat dihubungi, Rabu (24/10). Namun, korban tak bisa diselamatkan karena luka tusuk pada bagian perut yang dideritanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Wicaksono sendiri merupakan napi narkotika. Sementara Faisal yang juga terlibat dalam kasus ini merupakan napi pelaku tindak pidana penganiayaan yang menjalani masa hukuman 1,5 tahun penjara.

Kendati demikian, Dadi belum mampu menjabarkan secara pasti bagaimana kronologi timbulnya perselisihan antar penghuni lapas tersebut. Yang jelas, kedua napi itu awalnya tidak tinggal dalam satu blok.

“Kalau dugaan sementara mereka sudah ada permasalahan dari luar,” jelasnya Dadi lagi.

Sedangkan Faisal sendiri, lanjutnya, kini sudah diserahkan kepada pihak berwajib.

Sementara, Kapolsek Ngaliyan, AKP Samsu Wirman menerangkan bahwa kepolisiam baru memerolah laporan tentang kejadian tersebut sekitar pukul 11.00 WIB tadi. Proses penyelidikan saat ini masih berlangsung.

“Logikanya kalau pemberitahuannya baru saja tersangkanya juga belum ada, kini kami masih melakukan lidik, memeriksa saksi-saksi termasuk orang lapasnya,” tandasnya. (gul/JPC)

Komentar