Kecelakaan Kerja, TKI Asal Karanganyar Meninggal di Korea

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Ngargoyoso, Karanganyar, Triyanto dikabarkan meninggal dunia di Korea, Kamis (11/10). Diduga karena mengalami kecelakaan kerja.

Menurut keterangan, Triyanto mengalami kecelakaan kerja sekitar pukul 18.47 waktu setempat. Saat sedang bekerja mencari ikan di Laut Gwangdo, Samsan Myon, Kota Yeosu, Korea Selatan. Saat itu korban tercebur ke laut dan meninggal dunia.

Suyono Joko Diharjo, pengelola Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Hanil Language Course Karanganyar, mengaku almarhum Triyanto pernah menjadi anak didik LPK tersebut. Sudah dua kali ini diberangkatkan ke Negeri Ginseng.

“Selama ini almarhum kerja di perusahaan perikanan. Dikabarkan jatuh ke laut dan meninggal dunia,” terang Suyono kepada Jawa Pos Radar Solo.

Saat ini jenazah Triyanto berada di Rumah Duka Yeosu Jeonnam Hospital Funeral Service, Kota Yeosu. Rencananya jenazah akan disalatkan di Joongang U Hospital di 59, Gamchon-ro, Saha-gu, Busan.

“KBRI di Seoul telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dan rekan-rekan almarhum. Secepatnya nanti bisa di berangkatkan ke rumah duka di Karanganyar,” tandas Suyono.

Triyanto diketahui tinggal di Kelurahan Tegalwinangun, Tegalgede, Karanganyar Kota. Bersama istri dan seorang anaknya yang baru berumur 2 tahun. (rs/rud/fer/JPR/JPC)