Humas Polda Jateng: Kepercayaan terhadap Polri Sangat Berkaitan dengan Opini Publik

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jateng menggelar diskusi panel, di Diamond Ballroom Quest Hotel Semarang, Jumat (12/10).

Diskusi yang dipandu oleh penyiar Radio Idola Nadia Ardiwinata ini, menghadirkan sejumlah pembicara.

Pembicara tersebut diantaranya Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Sasongko Tedjo, Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jateng Muhammad Rofiuddin, Dosen Ilmu Komunikasi Undip Semarang Triyono Lukmantoro dan Kanit 4 Subdit II Ditrreskrimsus Polda Jateng Kompol Joko Lelono.

Hadir juga dalam diskusi tersebut antara lain Kasubag Humas dari beberapa Polres, mahasiswa dan wartawan dari berbagai media massa. Nampak hadir pula Kapendam IV/Diponegoro Letkol Arh Zaenudin.

Tema kegiatan yang dibuka Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja itu, yakni “Tantangan Media Sosial Di Era Post Truth (pasca kebenaran) Dalam Mendukung Tugas Polri Guna Terwujudnya Pemilu Tahun 2019 Yang Aman dan Damai”.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, diskusi ini dilaksanakan sebagai implementasi UU No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik untuk meningkatkan pengelolaan pelayanan informasi serta membuka akses atas informasi publik untuk masyarakat luas dan untuk mendukung tugas Polri.

“Dengan diskusi seperti ini, diharapkan peserta diskusi dapat memahami dan mengerti lebih luas tentang informasi yang cepat, tepat, akurat dan akuntabel dalam mendukung tugas Polri guna terwujudnya Pemilu 2019 yang aman dan damai,” katanya.

Menurutnya, kepercayaan publik terhadap Polri sangat berkaitan dengan bagaimana opini publik terhadap Polri akan terbangun, positif atau negatif.

“Saya berharap optimalisasi peran dan tanggung jawab Polri dan seluruh elemen masyarakat sebagai sumber informasi yang harus aktif di dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan dalam mewujudkan pelayanan informasi kepada masyarakat secara lengkap, cepat dan tepat,” jelasnya. (sen)

  • Bagikan