HUT ke-30, PT KIW Semarang Gelar Donor Darah

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) (Persero) menggelar donor darah di halaman kantor setempat, Jalan Pantura Semarang-Kendal, Randu Garut, Kota Semarang, Kamis (4/10)

Donor darah ini dalam rangka memperingati HUT PT KIW yang ke-30 tahun.

Kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan program Bina Lingkungan Mandiri yang termasuk salah satu program Kementerian BUMN.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang, aksi donor darah ini diikuti seluruh insan perusahaan PT KIW, karyawan tenant di KIW dan masyarakat sekitar KIW.

President Director PT KIW, Rachmadi Nugroho mengatakan, donor darah ini tentu tidak hanya akan membantu
PMI dalam memenuhi stok darah saja.

“Namun melalui donor darah ini juga akan memberikan manfaat kesehatan yang dapat dirasakan oleh pendonor,” katanya.

Menargetkan 200 orang, Rachmadi optimis bisa mencapai target melihat antusias pendonor yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tidak hanya penyelenggaraan donor darah saja, di hari yang sama juga dilaksanakan penyerahan bantuan renovasi rumah kepada 7 karyawan dan bantuan uang muka pembelian rumah kepada 1 karyawan PT KIW.

Pemberian bantuan ini menjadi salah satu bentuk apresiasi atas kerja keras karyawan telah berdedikasi untuk PT KIW. Sekaligus pelaksanaan program Bina Lingkungan Mandiri dan wujud BUMN Hadir untuk Negeri yang dikemas melalui program “Rumah Bagi Karyawan BUMN dan Masyarakat 2018”.

“Melalui bantuan ini diharapkan mampu menjaga dan memupuk rasa dalam diri karyawan sebagai bagian entitas PT KIW,” ujar Rachmadi.

Pihaknya berharap, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PT KIW ini mampu memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat sekitar maupun PT KIW sendiri.

“Kami pun berharap dengan semakin bertambahnya usia, PT KIW semakin berkembang pesat dan mampu memenuhi segala kebutuhan investor yang hendak mengembangkan bisnisnya,” kata Rachmadi.

Sebelumnya, PT KIW juga telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT PT KIW ke-30, seperti pemberian bantuan beasiswa kepada Siswa SD, SMP dan SMA di lingkungan Kecamatan Tugu dan Kecamatan Ngaliyan.

Kegiatan donor darah ini bukan yang pertama kali diselenggarakan, tahun lalu PT KIW juga menyelenggarakan kegiatan serupa dalam rangka memperingati HUT KIW ke-29. (sen)

  • Bagikan