Walikota Hendi Bawakan Kuliah Umum di Untag Semarang, Begini Pesannya

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Konsep bergerak bersama untuk peduli terhadap kemajuan Kota Semarang yang dicanangkan Walikota Hendrar Prihadi sejak dilantik pada 17 Februari 2016 terus digelorakan.

Bertempat di Gedung Graha Kebangsaan Kampus Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang, Jumat (14/9), Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut kembali menjelaskan konsep tersebut saat memberikan kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa baru.

“Untuk adik-adik mahasiswa baru Untag yang tidak tinggal di Semarang, saya berharap kalian harus segera menyesuaikan dengan lingkungan yang ada. Kebanyakan yang saya tahu dan saya sangat tidak suka dengan mahasiswa tidak mempedulikan lingkungan-lingkungan sekitar. Di ajak arisan RT tidak mau datang, diajak kerja bakti tidak datang karena dia merasa bukan warga Semarang. Nah untuk mahasiswa baru Untag meskipun kalian bukan orang Semarang, karena kalian tinggal di Semarang lakukanlah kegiatan-kegaiatan kemasyarakatan karena ini merupakan bagian dari kepedulian kawan-kawan sekalian untuk kota dan bangsa ini,” tutur Walikota Hendi.

Peduli dengan kota ini, menurutnya, bisa diwujudkan dengan berbagai hal dan banyak cara. Misalnya dengan membuat kegiatan positif di kota ini maupun ide-ide kreatif yang bisa memajukan kota Semarang.

Selain itu bisa dengan melaporkan berbagai hal terkait pelayanan publik maupun pembangunan di Kota Semarang melalui aplikasi Lapor Hendi dan media-media sosial yang lain bila ada yang rusak atau kurang bagus penataannya.

Walikota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut juga mengajak para mahasiswa untuk menumbuhkan nilai tambah (poin plus) di dalam selama menempuh pendidikan di bangku perkuliahan.

Karena nilai plus ini nantinya akan menjadi modal dalam mencari lapangan pekerjaan.

“Nantinya adik-adik mahasiswa baru ini harus menjalani sebuah proses pembelajaran untuk nanti bisa bersaing di dalam sebuah pertandingan sesungguhnya yaitu dunia kerja. Maka persiapkan dan bekali diri dengan poin plus karena lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan angakatan kerja, nanti generasi yang terpilih yang benar-benar diterima di perusahaan-periusahaan,” pesan Walikota Hendi.

Selain Rektor Untag Semarang Dr Suparno M.Si, Kuliah umum tersebut juga dihadiri Ketua pengurus Yayasan Pembinan Pendidikan 17 Agustus 1945 Budi Darmawan, Ketua Pembina Prof Dr Sarsintorini Putra SH MH dan Ketua Pengawas Djatmiko Waluyo. (sen/yon)

  • Bagikan