PSIS Menang 3-2 di Kandang PSMS Medan

  • Bagikan

MEDAN, RAKYATJATENG – Tim tamu PSIS Semarang sukses membawa poin penuh tiga angka setelah mengalahkan tuan rumah PSMS Medan 3-2 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Rabu (12/9).

PSIS sebagai tim tamu justru lebih dahulu unggul pada menit ke-7 melalui tendangan keras Bayu Nugroho memanfaatkan bola muntah tendangan Bruno Silva yang sempat ditepis kiper PSMS Abdul Rohim.

Ketinggalan lebih dahulu membuat anak-anak asuh Peter Butler tersebut tersentak dan mencoba membalas dengan menerapkan permainan bola-bola panjang yang langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan.

Serangan demi serangan terus digalang anak-anak Medan yang kerap kali merepotkan barisan belakang PSIS yang dijaga Fauzan Nasrullah, Gilang Ginarsa, Haudi Abdullah dan M. Rio Saputra.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh PSMS melalui Matsunaga dan Martins, namun semua peluang tersebut gagal berbuah gol berkat piawainya kiper PSIS Joko Ribowo di bawah mistar menjaga gawangnya dari kebobolan.

Hingga wasit Hadiyana meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 0-1 tetap bertahan untuk keunggulan sementara tim tamu PSIS.

Di babak kedua, serangan demi serangan yang dilakukan pemain-pemain PSMS semakin gencar dan menit ke-47 Felipe Martins mendapat peluang emas, namun sayang bola sontekannya terlalu tinggi dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk lawan.

Satu menit kemudian pemain asal Brazil itu kembali mendapat peluang emas mencetak gol untuk PSMS, namun kali ini bola sontekannya membentur mistar gawang dan kembali gagal berbuah gol.

Menit ke -71 kembali PSMS mendapat peluang emas dan kali melalui sundulan pemain belakang Alexandros Tanidis, namun sayang bola sundulan prmain asal Yunani tersebut berhasil ditepis kiper.

Keasyikan menyerang, justru membuat pertahanan PSMS lengah dan keaempatan itu berhasil dimanfaatkan PSIS melalui serangan balik pada menit ke-74. Dan gol berhasil diciptakan Bruno Silva sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk PSIS.

PSMS baru dapat memperkecil kekalahan pada menit ke-81 melalui tendangan bebas oleh Matsunaga dan mengubah kedudukan sementara 1-2 masih untuk tim lawan.

Tuan rumah PSMS akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan kali ini gol kembali diciptakan Matsunaga pada menit ke-86 melalui tendangan penalti setelah sebelumnya pemain PSIS Ibrahim Conteh menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

PSIS berbalik unggul melalui Hari Nur Yulianto di masa injuri time yang memanfaatkan bola liar di mulut gawang PSMS dan mengubah kedudukan 3-2 untuk keunggulan tim tamu.

Hingga berakhirnya laga kedudukan 3-2 untuk keunggulan tim tamu PSIS tetap bertahan. (Ant)

  • Bagikan