Terima Kasih Kepada 6 Juta Pelanggan, KAI Semarang Bagi-bagi Merchandise

September 5, 2018

SEMARANG, RAKYATJATENG -Memperingati hari pelanggan nasional tahun 2018 dengan tema “Pemimpin yang melayani pelanggan” dan sebagai bentuk apresiasi kepada penumpang kereta api, diadakan serangkaian kegiatan pembagian merchandise, di Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Semarang Poncol, Selasa, 4 September 2018.Selain itu juga ada upacara seremonial ‘Salam Penghormatan’ kepada penumpang kereta api jarak jauh / menengah oleh EVP/Kadaop (Kepala Daerah Operasi) Daop 4 Semarang, Yosita.”Saya ucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia kereta api yang telah menggunakan jasa layanan transportasi kereta api. Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang akan menggunakan kereta api dalam mobilisasinya,” ujar Yosita di sela-sela acara peringatan Hari Pelanggan di Stasiun Semarang Tawang.Sebagai tanda terima kasih kepada para pelanggan penumpang kereta api di Stasiun Semarang Tawang dan Semarang Poncol, PT KAI menyapa pelanggan dan memberikan salam penghormatan kepada penumpang Kereta Api jarak jauh/menengah.Selain itu menambahkan kalimat “selamat hari pelanggan” setelah mengucapkan salam cuaca oleh petugas kondektur dan loket yang bertugas.Juga ada pembagian merchandise kepada penumpang yangmelakukan proses boarding di stasiun Semarang Poncol danSemarang Tawang.Tercatat jumlah pelanggan penumpang kereta api di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang, terus menunjukan trend peningkatan yang positif. Di tahun 2016 jumlah penumpang kereta api di wilayah ini mencapai 5.063.998 penumpang.Selanjutnya di tahun 2017, jumlahnya naik sebesar 14% dibanding tahun 2016, hingga total penumpangnya mencapai 5.758.982 penumpang. Jumlah ini terdiri dari penumpang kelas eksekutif 822.333 orang, penumpang kelas bisnis 156.956 orang, penumpang kelas ekonomi 2.789.432 orang, dan penumpang kelas lokal 1.990.261 orang.

Komentar