Ombudsman Jateng Pantau Pelayanan Jamaah Haji di Embarkasi Solo, Ini Hasilnya

Agustus 9, 2018
Belum ada gambar

Acim menjelaskan, meski sempat mengalami kendala pada awal penerapannya, namun seluruh tim yang terlibat mampu menemukan solusi sehingga perekaman data biometrik kloter 5 dan seterusnya dapat berjalan dengan lancar. “Ini menunjukkan bahwa seluruh instansi yang menyelenggarakan pelayanan haji telah berkoordinasi dengan baik,” jelasnya.Beberapa calon jamaah haji dari Kloter 77 yang ditemui Tim Ombudsman Jawa Tengah menyampaikan kepuasannya terhadap pelayanan yang diberikan sejak masuk asrama haji. Namun, salah satu calon jemaah haji berharap agar disediakan tempat merokok (smoking area) yang terpisah dari gedung penginapan agar tidak mengganggu kenyamanan dan kesehatan calon jemaah haji yang lain.”Apabila calon jamaah haji menemukan pelayanan yang kurang baik dan tidak sesuai atau memiliki saran untuk perbaikan penyelenggaraan pelayanan ibadah haji pada tahun mendatang, jangan sungkan menyampaikan melalui Whatsapp atau Call Center Haji yang telah disediakan oleh Kementerian Agama. Tentu kami mendorong PPIH untuk juga mengoptimalkan penanganan pengaduan,” tutup Acim. (sen/yon)

Komentar

VIDEO TERKINI