Truk Bermuatan Kardus Terbakar di Pati, Sopir Dilarikan ke RS

Agustus 5, 2018
Belum ada gambar

PATI, RAKYATJATENG – Sebuah truk bermuatan kardus bekas terbakar di Jalan Panglima Sudirman No. 9, Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, kemarin. Dalam kejadian ini, sopir truk sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat karena terkena luka bakar.

Kebakaran ini menyita perhatian pengendara yang melintas. Selain berada di jalur pantura, lokasi kebakaran juga berdekatan dengan pintu keluar Keluarga Sehat Hospital (KSH) dan perempatan traffic light Sukoharjo.

Dari data yang berhasil dihimpun, truk bermuatan kardus bekas dengan nopol K 1346 PA itu melaju dari arah barat ke timur. Truk tersebut terbakar sekitar pukul 12.15.

Diketahui api kali pertama muncul dari atas muatan truk. Lalu merambat ke seluruh bagian truk. Si jago merah baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.50 oleh empat pemadam kebakaran.

Muatan kardus seberat 1,5 ton hangus terbakar. Meski begitu, api belum sempat melalap seluruh muatan dan bagian truk. Terlihat masih ada kardus dan bagian truk yang belum tersentuh api.

Sopir truk, Supri mengaku tidak tahu persis penyebab kebakaran. Dia baru tahu setelah diingatkan orang di jalan. Seketika itu, laju truk dihentikannya. Dia beserta dua kernetnya langsung bergegas turun dari truk.

”Saya mencoba memadamkan api dengan cara menyingkirkan kardus yang terbakar,” ujar warga Desa Plangitan, Kecamatan Kota, Pati ini.

Namun, bukannya api padam, telapak tangan kanannya malah kena api. Dirinya pun pergi ke rumah sakit karena terkena luka bakar. Namun, hanya rawat jalan. Karena lukanya tidak parah, sehingga hanya diobati dengan diberi salep.

Dia menceritakan, truk yang dikendarainya berangkat dari Kudus ke Pati. ”Ke Pati kami mau pulang. Ini sebenarnya saya mau setor kardus bekas ke pabrik di Kudus tapi malah sudah tutup. Lalu, kami kembali ke Pati. Tapi malah kebakaran,” ujarnya.

Dia melanjutkan, saat mengendarai truk dirinya tidak sendiri. Dia bersama dua kernetnya yakni Yanto dan Feri, masing-masing warga Desa Plangitan, Kota, Pati. Ketika itu, Feri sedang duduk di kabin truk bersama sopir. Sedangkan Yanto berada di atas muatan truk.

Yanto mengatakan, kendati berada di atas muatan truk, tapi saat kejadian sedang tidur. Dirinya bahkan tidak tahu kalau muatan truk terbakar. ”Saya baru tahu kalau muatan terbakar ada suara ribut-ribut terus saya bangun,” pungkasnya. (ks/ruq/aji/JPR)

Komentar

VIDEO TERKINI