Norma Gani Nasoka, Siswa SMAN 3 Salatiga Lolos Paskibraka Jateng

  • Bagikan

SALATIGA, RAKYATJATENG – Sebanyak 82 orang pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Salatiga Tahun 2018, resmi dikukuhkan oleh Walikota Salatiga Yuliyanto. Selain pengukuhan, dilaksanakan pula pelatihan yang digelar di Gedung Setda Kota Salatiga.

Dalam prosesi pengukuhan, Yuliyanto memberi pesan kepada anggota Paskibraka untuk mengerjakan amanah pengibaran bendera pusaka. Hendaknya dapat menunjukkan kualitas sebagai pelajar terpilih, beretika, berbudi luhur serta mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi.

“Menjadi anggota Paskibraka itu sebuah kebanggan tersendiri. Utamanya, harus memiliki karakter yang berjiwa merah putih bahkan siap mengabdi dan berbakti kepada bangsa dan negara,” ujar Yuliyanto, kemarin.

Menurutnya, seluruh anggota Paskibraka Kota Salatiga ini kedepan dapat mengembangkan diri dengan kepemimpinannya maupun kepribadian yang baik serta mempunyai semangat kerja keras yang tinggi.

Sementara itu Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga, Petrus Mas Sentot menyatakan, pelatihan khusus anggota Paskibraka ini mempunyai tujuan, diantaranya untuk meningkatkan keterampilan, keteladanan serta kedisiplinan.

“Mereka ini dilatih agar kedepan dapat memiliki ketrampilan, keteladanan serta kedisiplinan yang kuat. Dari sebanyak 82 pelajar ini, terdiri pelajar putri 28 orang dan putra ada 54 orang. Satu orang pelajar lolos menjadi anggota Paskibraka Provinsi Jawa Tengah atas nama Norma Gani Nasoka dari SMA Negeri 3 Salatiga,” katanya. (sen/yon)

  • Bagikan